5 Macam Dana Tak Terduga

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

5 Macam Dana Tak Terduga

Dalam hidup, sempurnanya rencana yang kamu buat terkadang harus tiba-tiba rusak akibat beragam alasan. Ini pun juga sering terjadi pada persoalan keuangan yang udah kamu rencanain. Kamu tidak dapat menebak situasi yang terjadi di depan, oleh karena itu persiapan dana darurat harus selalu ada untuk mengurangi kepanikan. Kamu bisa menjadikan Reksa Dana Pasar Uang sebagai dana darurat kamu dikarenakan likuiditasnya. Dalam hal ini, ada 5 macam dana tak terduga. Apa aja? Simak ya!

 

  • Biaya kesehatan

Pasti nggak ada satupun dari kamu yang pengen sakit. Tapi kondisi badan siapa yang bisa tahu. Lakukan pola hidup sehat seperti makan, olahraga atau kebiasaan lainnya agar dana ini tidak terpakai banyak. Lebih baik, kamu check up setahun sekali guna pencegahan dini dari penyakit yang mungkin ada di tubuhmu.

 

  • Biaya perawatan hewan

Sekalipun udah dijaga baik-baik, hewan peliharaan juga bisa mendadak celaka atau tiba-tiba sakit. Otomatis kamu pasti langsung melarikannya ke dokter hewan demi penanganan pertama. Kalau dana ini kamu ambil dari gaji barangkali berpotensi memberatkan. Nah, inilah fungsi dari Investasi Reksa Dana Pasar Uang yaitu sebagai penyelamat di saat yang tak disangka.

 

  • Biaya perbaikan mobil

Uang lagi aman, tapi tiba-tiba kendaraanmu rewel. Alternatifnya kamu naik transportasi umum untuk sementara plus harus segera membawanya ke bengkel daripada kerusakannya meluas. Kecil atau besarnya tagihan itu dapat kamu tebus dengan alokasi dana yang sudah kamu simpan tiap bulan di investasi Reksa Dana Pasar Uang.

 

  • Biaya perbaikan rumah

Kebocoran, pagar rumah rusak, kran air macet dan semacamnya harus segera ditangani supaya tidak mengganggu kenyamananmu di rumah. Tapi untuk mengantisipasinya, kamu mesti rajin cek rutin agar dapat ditanggulangi sejak awal agar tak merogoh kocek terlalu dalam.

 

  • Biaya pergi mendadak

Siapa tahu ada kepentingan keluarga yang mengharuskan kamu segera pulang ke kampung halaman. Biasanya, harga tiket last minute itu nggak murah, kecuali emang lagi untung-untungan. Itu sebabnya Reksa Dana Pasar Uang dapat diandalkan mengingat pencairannya pun cepat sehingga kebutuhanmu di perjalanan dapat terselamatkan.

 

Kamu tidak selalu sanggup menyelamatkan banyak hal dalam situasi mendadak. Tapi setidaknya kamu sudah menyiapkan alokasi yang bermanfaat bagi diri sendiri atau keluarga terdekat. Punya dana tak terduga setidaknya membantumu sedikit bernafas lega. Yuk, investasi Reksa Dana Pasar Uang untuk menyelamatkan rencana keuanganmu dan banyak hal dalam situasi mendadak.

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *