Alasan Film Marvel Laku Keras

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Alasan Film Marvel Laku Keras

Marvel Studios yang sangat mengandalkan Marvel Cinematic Universe telah merajai pasar Hollywood lewat sejumlah film Superhero. Debutnya telah membawa pundi-pundi rupiah serta melahirkan fans fanatik di seluruh dunia yang tidak ingin melewatkan premier setiap Marvel menayangkan film terbarunya.

 

Selama 10 tahun, Marvel sukses bertengger di box office. Pun hal tersebut bisa dilihat dari sambutan fenomenal “Avengers : Infinity War”, dilanjutkan dengan Deadpool 2 dan Antman 2 yang akan tayang Juli mendatang. Kenapa sih Film Marvel bisa sebegitu lakunya? Ini 5 alasan yang kita himpun dari Okezone Online:

 

  • Setiap Film Punya Keunikan

Marvel punya keberanian buat eksperimen dengan genre dan punya keungulan berbeda di tiap superheronya. Contohnya, kalo nyebut Guardian Galaxy, ingetnya musik enak dan Star Lord yang menyebalkan. Sedangkan Ragnarok mungkin yang keinget pertarungan kocak Hulk dengan si Thor. Dari situ kita tahu, keunikan mampu menolong kita dalam persaingan bisnis, termasuk pekerjaan sehari-hari.

 

  • Percaya pada Sutradara Muda

Meletakkan kepercayaan pada generasi muda itu biasanya susah. Tapi bos Marvel malah memberi kesempatan pada Taika Waititi, Jon Watts, dan James yang karyanya tak pernah menembus jutaan dollar di pasaran. Ambil resiko memang, tapi kesuksesan kan selalu berasal dari situ. Dengan kebebasan berkreasi, mereka mendapatkan ruang baik untuk berkembang menjadi seorang sutradara besar meski melalui film-film superhero.

 

  • Pemasaran Berbeda

Marketing yang dilakukan bukan hanya dari sisi trailer, konferensi pers dan semacamnya, tapi juga dari sisi cerita. Coba deh lihat Black Panther yang dari segi kisah lebih kepada pertempuran internal perebutan kekuasaan dan menyoroti Afrika. Sesuatu yang sebelumnya jarang kita lihat di kelas Superhero. Ditambah music easy listeningnya makin bikin orang penasaran nonton.

 

  • Santai Membuat Sekuel

Rasa penasaran fans tetap dijaga oleh Marvel. Meski tahu filmya pasti laku, mereka tidak terburu dalam membuat sekuel lanjutan cuma untuk ngedapetin untung. Mereka lebih memilih menghadirkan film baru, ini terbukti efektif mengingat Marvel punya segudang superhero menarik untuk diangkat.

 

Terakhir, bisnis yang baik adalah ia yang membangun konsistensi dari awal, terus melakukan inovasi untuk menjaga kualitas sebuah produk sehingga konsumennya tetap loyal. Inilah yang dilakukan Marvel selama 10 tahun lewat “Avengers : Infinity War”. Tiap segmen dan tokoh sudah punya identitas kuat sehingga kalian pun yang nonton juga udah saling kenal. Itulah yang membuat Marvel cukup dicintai oleh para penggemarnya.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *