Belajar Cerdas Mengatur Uang Dari 4 Film Ini

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Belajar Cerdas Mengatur Uang Dari 4 Film Ini

Nggak ada yang nggak suka nonton film. Salah satu hiburan yang bisa membawamu ke dunia paralel untuk berimajinasi dan juga mampu memberimu pelajaran hidup dari cerita yang disuguhkan. Mulai dari cinta, kehidupan, sampai keuangan dapat terangkum ke dalam sebuah film. Kali ini Moinves merekomendasikan kamu untuk nonton film yang nggak cuma seru tapi juga sekaligus memberimu ide tentang bagaimana sebaiknya mengatur uang supaya nggak terseok di belakang. Ini daftarnya:

 

  • Uptown Girls

Molly yang biasa hidup gemerlap harus jatuh miskin sesaat setelah ayahnya meninggal akibat kecelakaan pesawat. Ditambah warisan ayahnya digelapkan oleh asistennya. Nggak punya uang sama sekali mengharuskan Molly buat menurunkan gengsinya dengan bekerja dan numpang tinggal dengan sahabatnya. Inilah pentingnya punya simpanan, sehingga dalam situasi apapun kamu bisa menghadapinya tanpa perlu merepotkan orang, seperti Molly.

 

  • Knocked Up

Jangan sampai kamu kayak Ben Rogan yang sudah menikah tapi belum bisa menata hidup bahkan harus menghidupi anak. Alhasil jadinya berantakan. Nah kalian yang masih single, kesempatan kalian untuk punya masa depan yang lebih baik terbuka lebar. Cari pekerjaan yang sesuai minatmu setelah itu buat perencanaan keuangan serta alokasikan pendapatanmu ke investasi berjangka panjang.

 

  • The Money Pit

Pasangan muda cocok nih nonton film ini. Biasanya hasrat untuk membeli atau mengisi rumah tinggi banget apalagi kalo ada yang murah. Baiknya biasakan berpikir panjang. Jangan seperti 2 tokoh disini yang ujungnya malah kena tipu karena tergiur rumah berharga miring tapi malah banyak ngeluarin duit buat renovasi. Jadilah pembeli cerdas daripada habis lihat tagihan kemudian lemas.

 

  • Fun With Dick and Jane

Film komedi yang dibintangi Jim Carrey kembali mengingatkan kita tentang pentingnya punya dana cadangan daripada ngelakuin kriminal ketika kita kehabisan uang. Nggak cuma itu, kamu juga bisa melihat betapa tidak sehatnya finansial saat kamu memilih bergaya hidup mewah tapi nggak punya tabungan.

 

Mau nonton yang mana nih kamu? Coba share review kamu setelah nonton filmnya yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *