Ramadan dengan Cashless

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Ramadan dengan Cashless

Dunia sedang mengalami revolusi digital. Hebatnya kemajuan finansial teknologi telah mempermudah kehidupan kita untuk tidak lagi bergantung sama uang tunai. Kita sekarang tergantung banget sama HAPE alias Handhone. Bukan cuma untuk update di social media, handphone jaman now juga udah jadi alat pembayaran.

Cashless itu macem-macem bentuknya. Paling simpel itu kartu debit, lalu kartu kredit, ada juga aplikasi bank sampe aplikasi payment. Pemerintah juga ingin mewujudkan Indonesia maju jadi cashless society. Jangan sampe kita ketinggalan sama masyarakat Korea yang sudah 86% hidup cashless yah.

Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) sudah serentakdiberlakukan di jalan tol Indonesia. Bank-bank besar Lokal juga mulai heboh bikin berbagai aplikasi. Toko, resto dan E-commerce juga sudah memilikio banyak opsi pembayaran.

 

Nah! Menjelang bulan puasa ini cobain deh manfaat cashlesss dan uang elektronik sebagai berikut!

 

Diskon dan Cashback

Siapa sih yang enggak suka diskon dan cashback? Digital Bank yang lagi trending ngasih banyak diskon seru buat belanja atau makan dari di mini market sampe di tempat-tempat hits.

 

Shopping dengan Cicilan

Online shopping pasti kasih ekstra diskon deh menjelang lebaran, promo kartu kredit juga gak kalah seru! Manfaatin fasilitas cicilan 0% selama beberapa bulan, jadi sisa gaji kamu tetep bisa dipake beli investasi reksa dana.

 

Mudik Lebih Aman

Dengan membawa uang cash secukupnya, perjalanan mudik kamu akan lebih aman. Bawa aja satu kartu debit yang saldonya cukup buat mudik.

 

Transfer THR Via Mobile Banking

Ajarin adik-adik sepupu yang udah punya KTP untuk terima THR via bank transfer. Kasih tahu ini lebih aman plus hemat kertas karena kamu gak perlu beli amplop. Kamu akan dikenal sebagai kakak sepupu yang inovatif dan cinta lingkungan.

 

Kasih THR dengan E-Money

Buat adik-adik kecil yang belum punya rekening Bank, kamu bisa kasih THR dengan beli kartu E-money. Sekarang E-money lagi keluarin edisi Avengers Infinity Wars loh. Jadi buat penggemar Marvels bisa sekalian buat koleksi.

 

Semoga tips menjadi manusia cashless nya berguna yah! Kalau kamu nemu manfaat tambahan dari Cashless, infoin Moinves di kolom comment ya!

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *