Bulan Puasa Kok Malah Makin Boros Ya?

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Bulan Puasa Kok Malah Makin Boros Ya?

Mestinya jarang makan dan nongkrong di bulan Ramadhan jadiin keuanganmu lebih stabil atau hemat banget. Tapi suka ngerasa nggak kalo puasa malah buat pengeluaran lebih boros dari biasanya. Mengapa?

 

  • Harga Naik

Namanya juga Ramadhan pastilah harga kebutuhan pokoknya melonjaknya tajam sebab daya konsumsi masyarakat akan tinggi secara bersamaan. Supaya dompetmu terus seger, pikirkan menu makanan saat buka dan sahur. Jadi kamu tahu apa aja dan perkiraan dana estimasi buat belanja

 

  • Buka Puasa Di Luar

Buka bareng sebenernya nggak masalah, tapi misalkan tiap makan diluar ngeluarin minimal 100 ribu, belum transport atau tambahan cemilan lainnya ya lumayan bikin bangkrut. Mendingan buat acara di rumah dengan metode potluck yaitu yang ikutan buka harus membawa beragam makanan sesuai kesepakatan buat dinikmati bersama. Lebih hemat dan gak usah keluar biaya parkir kan?

 

  • Beli Menu Sahur Melulu

Kadang memang susah menahan rasa ingin mencoba menu andalan sahur di beberapa tempat makan. Sesekali wajar, tapi kamu juga mesti ingat kalo sahur biasanya tidak perlu dalam jumlah porsi besar. Baiknya kendalikan lapar mata kamu dan masaklah bahan makanan di rumah supaya lebih terjangkau.

 

  • Ngehabisin THR

Mengingat datengnya setahun sekali, THR biasanya ditempatkan sebagai dana hura-hura, padahal pembagiannya jika berdasarkan kebutuhan itu 50% bisa dimasukkan ke Reksa Dana, sementara sisanya baru buat belanja. Kalo konsisten kayak gitu, yakin deh bisa langsung DP rumah

 

Mari buat Ramadhanmu penuh berkah dengan mengalokasikan dana lebih untuk berbagi rejeki pada yang berhak. Selamat berpuasa!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *