Diet Online Yang Bikin Produktif

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Diet Online Yang Bikin Produktif

Susah banget deh buat kita, “the millennials” punya prinsip hidup ekonomis. Di jaman yang serba instan ini, kita harusnya bisa belajar lebih efektif dan efisien. Salah satu cara nya dengan diet digital.

Diet Digital yang dimaksud adalah belajar membatasi diri dengan meminimalkan konsumsi digital. Control your digital interactions! Caranya? Cukup dengan meminimalkan kehidupan digital kamu. Dijamin deh hidup kamu bisa jauh lebih produktif dan sehat.

Minim interaksi digital = Kehidupan nyata lebih indah loh!

Ini dia cara-cara diet digital yang bisa kamu lakuin!

  • Diet handphone di waktu weekend

Coba deh kamu istirahat buat enggak ngecek handphone dalam waktu satu jam. Kamu bisa coba quality time sama pacar. Cara itu bisa bikin date night kamu jadi lebih seru dan mesra loh! Atau kamu bisa seru-seruan bareng temen kamu dengan bikin Game Night Challenge untuk stay away dari hp dan yang paling lama gak megang hp bakalan ditraktir makanan mewah sama satu geng.

  • Diet Sosial Media

Berdasarkan survey pengguna sosial media, orang Indonesia bisa ngabisin 3 jam setiap harinya buat stay tune di sosial media. Coba deh kamu kurangin porsi sosial media kamu terus kamu ganti dengan ngelakuin sesuatu yang produktif. Misalnya baca buku atau bikin puisi lucu kaya karyanya Pidi Baiq. Siapa tau nanti kamu ke depannya bakalan bisa jadi penulis dengan income yang bisa nyampe miliaran rupiah.

  • Diet Shopping Online

Belajar deh buat ngerem kebiasaan belanja online. biasanya barang-barang yang kamu beli itu tuh bukan barang-barang yang kamu butuhin. Cuma karena murah dan pengen aja jadinya kamu latah buat belanja. Walaupun belanjaan kamu dalam sebulan mungkin gak lebih dari 300 ribu, tapi ya tetep aja ini cuma buat nambahin tumpukan barang dan bikin kamu jadi boros. Padahal kalo kamu investasiin ke Reksa Dana, bisa jadi dalam setahun uang kamu tumbuh jadi 4 jutaan dengan tambahan profit loh.

  • Diet Group Chat

Stay positive dan dikelilingi oleh orang-orang yang positif itu emang penting buat positif mindset kita. Kebanyakan dari kita punya grup chat lebih dari 10. Biasanya grup tuh bakalan rame kalau lagi ngegossipin orang atau seleb yang kita enggak kenal, deket pun juga enggak. Kali ini coba deh kamu hargain waktu kamu dan upgrade lingkungan pertemanan kamu. Kalau emang gak sesuai dengan kebutuhan kamu, take a brave step deh buat ninggalin group chat itu. Kalau kamu emang gak enak hati, kamu bisa mute dan coba tahan sama iman kamu buat gak baca grup chat itu.

 

Manfaat diet digital itu bisa ngebantu kamu buat punya waktu lebih yang diisi dengan  kegiatan nyata yang efektif. Kamu bisa memulai pertemanan sehat dengan berolahraga, jatah beli paket data bisa buat tambahan sedekah, tumpukan baju last season bisa buat di sumbangin and many more! Yuk! mulai diet digital dari sekarang biar hidup kamu bisa lebih berfaedah.

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *