Hindari Teman seperti Ini saat Road Trip

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Hindari Teman seperti Ini saat Road Trip

Liburan naik pesawat atau kereta selain cepat, juga sudah pasti nyaman. Kalau misalnya kamu bosan dengan metode tersebut, cobain deh sesekali road trip alias jalan-jalan menggunakan mobil atau mini bus. Memang capeknya bakal 2 kali lipat, tapi yang kamu beli itu bukan tujuan perjalanannya namun prosesnya. Road trip menawarkanmu pengalaman kuliner hingga ke tempat-tempat yang belum pernah dijangkau sebelumnya. Kalaukamu berniat solo travelling, mendingan ngajak teman daripada capek sendirian.  Ngajak teman travelling pun juga sebenarnya harus lihat orangnya lagi, daripada nanti malah ribet di tengah jalan.. Berikut tipe-tipe yang harus dihindari:

 

  • Tukang tidur
    Esensi dari jalan-jalan adalah menikmati sekitar. Kalau kamu mengajak seseorang yang nyender dikit aja bisa langsung molor pasti buat keki.  Biasanya tipe ini pun mudah lelah dan berpeluang merusak rangkaian rencana indahmu. Lagipula, ada baiknya jika ada teman di perjalanan bisa untuk mengobrol, bukan? Bila hanya sekedar pindah kasur atau meja makan, lebih baik coba pertimbangkan.

 

  • Sulit tidur
    Tukang tidur dan yang susah tidur ternyata sama-sama nyusahin. Kebanyakan teman yang insomnia apalagi extrovert cenderung banyak bicara atau banyak tingkah saat kamu sedang ingin-inginnya istirahat. Sementara introvert bisa jadi lebih diam. Tapi tergantung masing-masing orang ya. Kenali kepribadiannya sebelum dia menemanimu jalan jauh. Ketidaknyamanan bakal pengaruh sama kualitas liburan lho!

 

  • Pengeluh
    Kepanasan ngomel, jalan dikit marah, kehabisan makanan bete. Tipe begini bagusnya diajak nongkrong di kafe sehari-hari aja daripada harus ikut kamu berpelesir. Berpikiran positif saja dulu, mungkin dia memang belum pernah road trip sehingga sedikit kagok. Tidak masalah kok jika pergi dengannya tapi hitung dulu ya resiko yang kamu tanggung nanti.

 

  • Manja
    Ada tipe orang yang suka road trip tapi nggak mau ikutan susah dan cuma mau duduk manis menikmati jalanan. Hati-hati jika misalnya kamu pergi hanya berdua dengan tipe ini karena kemungkinan besar nggak punya partner yang bisa diandalkan ketika kalian mengalami kesulitan. Manja itu nggak masalah kok, asalkan tahu situasi dan tempat.

 

Nah, yang terpenting dari liburan adalah biasakan membuat perencanaan keuangan. Itu membantu banget, teman-teman supaya pengeluaranmu tergambar jelas dan nggak bikin dompetmu kering setelah pulang liburan.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *