Kaya Dengan Investasi Selain Harta

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Kaya Dengan Investasi Selain Harta

Masuk tengah bulan gini, meskipun duitnya masih berlebih coba impulsifnya dikurangin dan diganti untuk sesuatu yang lebih bermakna. Dari penelitian, 70% orang sukses itu manfaatin dana berlebih buat investasi.

Tapi teman-teman, investasi itu nggak selalu bicara harta aja lho. Warren Buffet, seorang pakar pengelolaan uang berkata jika investasi terbaik yang harus dilakukan oleh semua orang adalah investasi pada diri sendiri. Kenapa? Karena hal tersebut membantumu membangun kemampuan serta ketrampilan individu.

 

Investasinya bukan uang, tanah, perhiasan dan semacamnya, tapi :

  • Buku

Kebiasaan membaca bisa membantumu melihat berbagai sudut pandang kejadian atau kehidupan yang nantinya bisa bermanfaat ketika kamu menghadapi suatu permasalahan. Selain itu, buku memperluas wawasanmu baik untuk dunia kerja maupun saat berdiskusi dengan orang lain.

  • Training/Seminar

Selain buku, kamu juga melatih soft skill mu misalnya ikut training atau seminar yang berkaitan dengan profesi atau keahlianmu. Jangan merasa puas atas apa yang sudah dilakukan, justru harus bisa semakin berkembang supaya nilai dirimu pun naik tingkat

  • Gabung Komunitas

Perbanyak temanmu lewat ikut kelompok yang punya minat sama sepertimu. Nggak cuma buat seneng-seneng, tapi mereka juga bisa membantumu untuk memperluas koneksi, tukar ilmu atau bahkan kolaborasi kerjaan.

  • Olahraga

Kamu yang doyan kerja, jangan lupa untuk meluangkan waktu olahraga karena bagaimanapun, sehat itu mahal banget. Otak dan badan butuh mengeluarkan toxic supaya tubuhmu kembali segar. Percayalah keseimbangan hidup justru akan membantu pekerjaanmu lebih berkualitas.

  • Introspeksi

Dari semua kegiatan yang sudah dilakukan, investasikan waktumu untuk intropeksi dan melihat ulang mengenai apa saja yang sudah kamu lakukan dan capai selama ini. Dari situ, kamu akan tahu seberapa jauh kamu melangkah dan rencana apa yang bisa kamu susun untuk masa depan

 

Yuk sayangi dirimu dengan memperbaiki dari dalam agar kamu menjadi manusia yang lebih keren baik di lingkungan kerja maupun masyarakat.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *