Maksimalkan Bisnis Dengan Instagram Stories

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Maksimalkan Bisnis Dengan Instagram Stories

Jika kamu memahami betul karakteristik dan kegunaan masing-masing feature instagram (IG), instagram stories (IG Stories) punya fungsi lebih dari sekedar buat eksis tapi juga berbisnis. Paul Webster, Product Marketing Manager Instagram Asia-Pacific menjelaskan bahwa instagram stories dinilai optimal karena konsumsinya 32% lebih cepat dibandingkan feed.

 

Gimana cara bisnismu bisa laku dan makin diingat orang dengan memaksimalkan Instagram Stories? Paul berbagi tipsnya sebagai berikut:

 

  • Bikin konten kreatif

Persaingan yang ketat mengharuskanmu tampil beda gak cuma dari kelebihan bisnis yang bisa kamu tawarkan, tapi juga kemasan marketing buat jualannya. Fitur IG Stories jika dimainkan dengan video pendek, kece dan bikin penasaran justru bakal jadi strategi tepat untuk bantu promosiin bisnis mu.

 

  • Fokus pada inti pesan

Orang hanya akan fokus pada stories biasanya dalam waktu 3-5 detik pertama sehingga kamu perlu pikirkan banget apa pesan utama yang ingin brand atau produkmu sampaikan dalam rentang waktu tersebut? Dari tujuan tersebut, kamu mungkin bisa bikin interaksi menarik dari stories tersebut dengan memanfaatkan fiturnya. Biar lebih seru, jangan lupa kasih musik atau suara di videomu ya.

 

  • Tampilkan cerita dalam format carousel

Setelah mempelajari konsumsi pengguna konten stories, IG punya format iklan baru bernama Carousel yang memungkinkanmu untuk menampilkan tiga konten secara berurutan dalam satu iklan dan terbukti lebih efektif. Carousel bisa ngegabungin format foto dan video dalam satu konten, jadi kamu bisa ketuk buat lanjut atau swipe dalam 1 tampilan.

 

  • Maksimalkan native features

Stiker, filter, GIF, Superzoom, text mode, bokeh mode dan semacamnya itu termasuk dalam Native Features. Triknya coba highlight keunggulan brand atau produk di 3 detik pertama agar menghasilkan respon yang lebih kuat, membuat audiensimu mengerti, meningkatkan relevansi sehingga niat beli mereka lebih tinggi.

 

Semakin kamu memahami karakteristik IG atau sosial media lain yang dipakai untuk bisnismu, makin optimal juga kamu jualan di digital. IG Stories ini sebenernya memberimu fleksibilitas dan ruang buat kreatif, sekarang tergantung kamunya nih yang bisa out of the box atau masih mainstream seperti biasanya.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *