Maldives Versi Indonesia Buat Liburan Akhir Tahunmu

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Maldives Versi Indonesia Buat Liburan Akhir Tahunmu

Seperti yang kita tahu, saat ini dollar sedang melejit. Dalam kondisi begini kamu tidak disarankan untuk pergi ke luar negeri daripada memboroskan pengeluaran. Lagipula Indonesia punya banyak tempat keren dibanding negara luar, utamanya wisata laut. Bila kamu dalam waktu dekat berencana pergi ke Maldives, pulau yang selalu disebut sebagai salah satu surga bumi demi menikmati pantai, urungkan dulu niatmu. Ada beberapa pulau di Indonesia yang cantiknya tak kalah dari Maldives dihimpun dari Kompas Online:

 

  • Raja Ampat

Kamu harus menempatkan pulau ini sebagai salah satu tempat yang wajib dikunjungi dalam hidup. Pesona kecantikannya sudah menyebar ke turis domestik dan juga internasional. Tentu kalian berpikir kalo ke sana tuh mahal banget. Kabar baiknya, ada sejumlah open trip yang menyediakan perjalanan ke Raja Ampat dengan biaya rendah mulai Rp. 7 jutaan. Coba kalian ulik lagi supaya mendapat informasi jelas.

 

  • Pulo Cinta

Gorontalo yang mungkin terkesan antah berantah ternyata punya kawasan cantik yang bernama Pulo Cinta. Pulau ini memiliki belasan cottage yang menawarkan kenyamanan dan ketenangan bagi pengunjung. Disini kamu bisa bersantai, berenang di pantai atau juga snorkeling di sekitar pulau. Hiburannya ya hanya laut mengingat letaknya berada di tengah-tengah. Harganya bergantung pada jumlah hari yang kamu pilih serta fasilitasnya. Buat jaga-jaga, siapkan saja dana antara Rp. 3-7 juta untuk kesana.

 

  • Pulau Macan

Kamu yang pengen liburan enak tapi tetap dekat dari Jakarta, datanglah ke Pulau Macan yang merupakan bagian dari Kepulauan Seribu. Hanya ditempuh selama 1,5 jam menggunakan kapal cepat dan kamu bisa merasakan liburan berkualitas di sejumlah resort. Biayanya termasuk ramah kantong kok, mulai dari Rp. 600 ribu hingga Rp. 4 jutaan tergantung juga aktifitas serta fasilitas apa yang kamu ingin dapatkan disana. Sebab kenyamanan juga punya harga.

 

  • Pulau Bintan

Tinggalkan Bali, Lombok dan sekitarnya lalu beralihlah sejenak ke Sumatra. Karena Kepulauan Riau memiliki aset laut yang keren banget berlokasi di Pulau Bintan. Namanya Lagoi Bay Beach. Disini kamu bisa snorkeling, berbaring cantik sampai ke gurun pasir atau Wisata Mangrove. Soal penginapan, bisa disesuaikan sama biaya mau ambil murah atau juga yang mewah sekalipun mulai dari Rp. 2 jutaan – Rp. 4 jutaan.

 

Segera rencanakan akhir tahunmu dan beli tiketnya daripada kehabisan. Atau kalian ada tujuan lain? Share yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *