Market Buzz : Act Big on Coronavirus Relief

  • icon-jam3 years ago
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Act Big on Coronavirus Relief

Sumber: The Balance, US Office of Management and Budget

 

Menjelang pelantikan Presiden US, Janet Yellen, calon Menteri Keuangan US, menyatakan dua hal yang bisa memberikan support kepada perekonomian global:

  1. Saatnya melakukan hal besar dalam bantuan penanggulan Covid-19 karena manfaat ekonominya akan jauh lebih besar daripada risiko beban utang yang lebih tinggi.
  2. US hanya dapat menaikan pajak perusahaan jika negara lain melakukan hal yang sama. Selain itu, kenaikan pajak baru bisa dilaksanakan jika US sudah bisa mengatasi Covid-19.

Dua hal ini dapat membawa pasar saham global kembali menguat, terutama saham – saham di US karena pendapatan perusahaan – perusahaan diperkirakan akan kembali tumbuh.

 

Saham – saham dalam portofolio Mandiri Global Sharia Equity Dollar (MGSED) cukup teruji baik sebelum dan selama pandemi. Dengan kebijakan yang baru, kami melihat MGSED kemungkinan dapat mengulang sukses tahun lalu.

 

REKOMENDASI PRODUK 6 MONTH PERFORMANCE YTD PERFORMANCE
MGSED +18,49% +1,35%

 


DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *