Money Market Commentary : Maret 2022

  • icon-jam2 years ago
  • icon-share
    Shares

Money Market Commentary : Maret 2022

Prioritizing Growth

 

Hingga akhir triwulan I 2022, suku bunga deposito masih berada pada tren penurunan. Hal terjadi terjadi hampir di semua bank di bank universe Mandiri Investasi di KBMI 1,2 dan 3, sementara KBMI 4 sudah sangat rendah levelnya. Bank-bank tertarik untuk mengalirkan kredit dengan keadaan suku bunga rendah di tengah pemulihan ekonomi karena risiko kredit yang lebih rendah. Perbankan domestik berharap dengan memberikan suku bunga rendah dapat membantu perekonomian domestik pulih lebih cepat dan lebih luas. Pertumbuhan kredit membaik di Februari 2022 menjadi 6,3% yoy dari 5,5% yoy di Januari. Kami cukup senang melihat permintaan pinjaman dapat tumbuh karena pinjaman bank dapat membantu banyak orang untuk mulai membuka kembali atau memperluas bisnis mereka kembali. Kami pikir dengan tren penurunan suku bunga deposito dari bank-bank saat ini, reksa dana pasar uang menjadi pilihan bagi investor untuk mendapatkan pengembalian yang lebih baik karena yield yang lebih tinggi yang dapat diperoleh dari obligasi pasar uang.

 

Rekomendasi Produk

 

PRODUK
MIPU Reksa Dana MIPU berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang tersebut.
MPUS Reksa Dana MPUS berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang Syariah dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang Syariah tersebut.

 


Info Lebih Lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Whatsapp Mandiri Investasi – 0816 86 0003
Email Mandiri Investasi – [email protected]
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *