Membalas Jasa Ibu

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Membalas Jasa Ibu

Kasih sayang seorang Ibu tidak ada ujungnya sekalipun kita sudah bertumbuh dewasa. Sebagai anak yang telah memiliki penghasilan sendiri, sesekali rasanya ingin membahagiakan beliau seperti yang pernah dilakukannya ketika kita masih kanak-kanak. Nggak harus selalu materi kok, ada beberapa cara sederhana yang mampu membahagiakan hati Ibu:

 

  • Menghargai pendapat
    Keluhan setiap anak terhadap Ibu biasanya seperti betapa cerewetnya mereka di banyak persoalan. Meski menyebalkan, tapi bersabar demi mendengarkan pendapat itu sangat mengapresiasi mereka. Perselisihan memang tak dapat dihindari, tapi sampaikan pikiranmu secara sopan agar tak menyinggung mereka. Cara berkomunikasi yang tepat akan membuka kata sepakat.

 

  • Peka
    Kehebatan seorang anak terhadap situasi pekerjaan terkadang susah diaplikasikan di rumah. Belajarlah untuk peduli terhadap kepentingan rumah maupun orang tua misalnya dengan menanyakan kebutuhan atau hal yang bisa kamu bantu di dalam rumah. Perhatianmu inilah yang membuat mereka otomatis tersenyum. Mudah, tapi ternyata repot dilakukan.

 

  • Jujur
    Semakin dewasa, kita akan lebih berhati nurani dengan menghargai sebuah kejujuran. Percayalah bahwa sebaik-baiknya kita menutupi permasalahan dari seorang Ibu nantinya akan terungkap juga. Maka dari itu berkatalah jujur ketimbang menyakiti perasaan Ibu. Nggak tega kan jika melihat mereka menangis sedih?

 

  • Menghibur
    Luangkan waktu bersama Ibu ketika libur kerja, setidaknya setengah hari apabila di malam harinya kamu memiliki acara. Memasak bersama, makan siang atau jalan-jalan sore cukup ke tempat favoritnya. Berceritalah hal menyenangkan, tanyakan hari-harinya seminggu ke depan serta keinginannya. Biarkan ia bercerita, karena biasanya semakin tua, seorang Ibu hanya ingin didengarkan.

 

Dan yang terakhir, ucapkan terima kasih atas bantuan atau apapun yang Ibu lakukan untuk kita. Meski simple, tapi perkataan ini dapat menunjukkan kasih sayang tulus serta betapa bersyukurnya kita memiliki Ibu dalam hidupmu. Selamat hari Ibu para Ibu hebat. Terima kasih untuk kasih yang lapang dan  Cinta tiada batas.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *