Pengaturan Keuangan Perempuan Single

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Pengaturan Keuangan Perempuan Single

Perempuan masa kini punya banyak pilihan hidup. Paling asik memang ketika kamu di fase single dan sedang menikmati karir yang sudah dibangun sejak lama. Tidak terlalu memiliki beban hidup serta bebas melakukan apapun sebenarnya justru merupakan tantangan bagi perempuan lajang. Mengapa? Karena jika dilihat ke belakang, mereka bisa terjebak dalam gaya hidup dengan gaji numpang lewat demi memuaskan kebiasaan gaya hidup.

 

Sebelum keterusan, atur keuangan kamu agar makin mapan di usia muda dengan strategi berikut ini :

 

  • Atur anggaran bulanan

Lajang bukan berarti nggak punya tanggung jawab kan? Prioritaskan pemasukan kamu untuk membayar semua tagihan yang penting, termasuk kartu kredit atau utang. Usahakan lunas sehingga tidak membebanimu di bulan berikutnya. Barulah sisa uang yang ada untuk memenuhi hal lainnya. Jangan kebalik yah!

 

  • Belanja seperlunya

Namanya aja perempuan, punya duit dan belum menikah tentu bawaannya impulsif beli barang, apalagi kalo ada diskonan. Selagi masih sendiri, yuk belajar menekan keinginan supaya kamu nggak menyesal belakangan. Menikmati hasil kerja itu boleh, tapi dari pada banyak dibelanjakan ke sesuatu yang nirfaedah lebih baik dijadikan Reksa Dana aja supaya kamu juga punya simpenan uang kalo ada kebutuhan hal mendadak.

 

  • Dana darurat

Perempuan lajang biasanya cenderung mandiri sebab tak ingin bergantung pada orang lain. Ini adalah hal yang bagus, tapi juga harus didukung dengan persiapan dana darurat yang nilainya 6 kali dari pengeluaran bulananmu. Kamu nggak akan pernah tahu apa yang terjadi di hidupmu ke depan, maka dari itu sedia payung sebelum hujan dari pada merepotkan orang nantinya.

 

  • Dana pernikahan

Apabila kamu berkeinginan menikah beberapa tahun ke depan hendaknya mulai persiapkan dana mulai dari sekarang dengan menyisihkan 20% dari gaji kamu kemudian diolah menjadi investasi. Jika sudah menemukan calon pendamping yang tepat, ajaklah diskusi mengenai keuangan masing-masing. Dari sini kamu bisa menyamakan visi misi dan meminimalisir keributan perekonomian di rumah tangga nantinya.

 

Bermacam-macam kesempatan yang bisa kamu raih saat masih lajang, apalagi bila sudah punya penghasilan lumayan. Tinggal dibagi sesuai pos-pos di atas, fokus pada pengelolaan yang tepat supaya stabil dan semoga di 5 tahun ke depan kamu sudah bisa menuai hasilnya ya!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *