Persiapan Kerja Sebelum Libur Panjang

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Persiapan Kerja Sebelum Libur Panjang

Desember seperti ini, tubuh di kantor tapi pikiran sudah melayang ke destinasi liburan. Jangan senang di awal dulu, karena ingat hukum alam mengkondisikan bahwa semakin mendekati masa cuti, pekerjaan pun tiba-tiba terasa seperti numpuk atau memang benar-benar bertambah. Ingin liburanmu berkualitas tanpa membuka laptop kan? Dibawah ini adalah hal-hal yang harus kamu lakukan sebelum benar-benar menghilang dari kantor:

  • Lembur
    Pemandangan yang biasa saat beberapa rekanmu atau bahkan kamu sendiri bekerja hingga larut demi mempercepat pekerjaan. Sebab sebenarnya ini dapat meminimalisir risiko pekerjaan menumpuk setelah libur. Selesaikan tanggung jawabmu agar liburan menyenangkan dan tak ada kewajiban mengangkat telepon atasan.

 

  • Beri pemberitahuan
    Ini yang tak boleh dilupakan yaitu memberi pemberitahuan paling tidak sebulan sebelum libur kepada klien atau kolega kantor supaya pekerjaanmu dapat diantisipasi saat kamu sedang cuti. Tugasmu ialah mendelegasikan kepada pengganti sejelas mungkin agar tidak ada kesalahpahaman ketika kamu tinggal.
  • Beri nomor kontak penting
    Jangan lupa beri nomor-nomor penting kepada kolega dan atasan yang berkepentingan dengan kamu. Hal ini berguna untuk jaga-jaga jika ada suatu kejadian yang memerlukan informasi darimu. Selain itu, sebaiknya tetap nyalakan seluruh perangkat komunikasi sehingga kolega dan atasan kamu masih dapat menghubungimu saat  mengalami keadaan genting.

 

  • Kurangi nongkrong
    Demi menghemat uang sakumu, hindari dulu nongkrong yang tak berfaedah. Alihkan kegiatanmu seperti menyelesaikan tugas-tugas kantor atau pekerjaan sampingan jika ada. Sesekali menggunakan investasi untuk liburan itu diperbolehkan, hanya saja tetap harus secara bijak dan sesuai perencanaan keuangan yang dibuat.

 

  • Rapikan meja
    Bersihkan dan rapikan mejamu agar ketika kamu sedang berada di luar kota, kolega atau atasan kamu dapat mencari file-file atau barang yang dibutuhkan dengan mudah. Tempelkan catatan-catatan andai diperlukan serta bawa barang pribadimu pulang supaya lebih aman. Meja yang bersih akan memberimu semangat positif untuk bekerja kembali.

 

Bersakit-sakit dahulu, bersenang-senang kemudian. Yuk kerja dulu, baru mikir liburan!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *