Pesan Keuangan dari Film Seru Natal

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Pesan Keuangan dari Film Seru Natal

Keseruan Natal nggak lengkap tanpa anggota keluarga yang ramai, makanan enak dan juga film keren. Kalian yang cuma santai-santai di rumah demi menghindari keramaian jalan, ada beberapa film bagus nih yang bisa ditonton bareng. Tapi tahukah kamu bila di film berikut juga terselip pesan keuangan? Yuk simak.

 

  • Home Alone 2 – Lost in New York
    Di film ini, Kevin (Macaulay Culkin) yang nyasar di kota New York menginap di Royal Suite hotel mewah. Kevin yang belum memahami pertanggungjawaban keuangan memakai kartu kredit Ayahnya untuk memenuhi kebutuhan mewahnya. Setelah bertemu kembali dengan keluarganya, barulah diketahui bahwa tagihan kartu bengkak karena ulah Kevin. Inilah pentingnya mengajarkan keuangan sejak dini ke anak, supaya dalam keadaan darurat mereka tahu bagaimana cara memperlakukan uang yang ada.

 

  • Jingles All The Way
    Howard Langston (Arnold Schwarzenegger) yang merupakan Ayah super sibuk merasa bersalah akibat tak memiliki waktu bersama anak hingga akhirnya ia memutuskan membeli mainan yang sangat diinginkan anaknya. Sayangnya, Langston meremehkan keberadaan mainan ini karena menganggap sangat mudah didapatkan. Kenyataannya, ia harus rela antri demi mainan tersebut. Makanya, riset sebelum membeli itu dianjurkan mulai dari harga sampai profil barang apalagi ketika Natal.

 

  • Elf
    Kamu yang suka banget kerja, coba tonton film ini. Buddy (Will Ferrel) tak sengaja terangkut oleh Santa ke Kutub Utara saat dia masih balita. Hingga suatu hari ketika Buddy sudah dewasa, ia memutuskan mencari ayah kandungnya di New York. Sayangnya sang ayah yang workaholic sulit menerima si anak ini. Karir yang bagus, uang yang melimpah menjadikan dirinya begitu sinis. Tapi pada akhirnya ayah Buddy menyadari bahwa sesibuk apapun mengejar rezeki, keluarga tetaplah yang utama.

 

Merry Christmas everyone! Semoga banyak kegembiraan menyertaimu sekeluarga.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *