Tambah THR Dari Bisnis Kreatif Khusus Ramadhan

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Tambah THR Dari Bisnis Kreatif Khusus Ramadhan

Bulan Ramadhan dianggap menjadi ladang berkah buat cari-cari tambahan uang mudik atau reksadana dengan munculnya pebisnis dadakan. Misalnya yang paling banyak udah pasti kuliner takjil atau pakaian lebaran. Kalian yang juga ingin ikutan aji mumpung berbisnis bisa banget, tapi jangan kedua bisnis mainstream tersebut.

Hal pertama yang harus kamu lakukan adalah melakukan pemetaaan pasar supaya dapat cari ide bisnis yang peluangnya masih bagus, belum banyak diterjuni pelaku lain, tapi masih dibutuhkan masyarakat baik saat puasa atau saat lebaran. Kalo masih bingung, coba 6 ide bisnis kreatif dari Moinves berikut.

 

  1. Reservasi Tiket

Tradisi mudik merupakan peluang besar untuk membuka bisnis penjualan tiket baik bis, travel, kereta api hingga pesawat. Pilihannya, antara kamu terjun mandiri sebagai agen tiket atau jadi sub-agen yang nantinya mendapatkan komisi dari agen utama. Sudah pasti untungnya lumayan mengingat meski tiket mudik sangat mahal, orang masih akan memburunya.

 

  1. Pembuat konten Ramadhan

Disaat semua brand berlomba menyajikan sesuatu di bulan Ramadhan, disinilah para pembuat konten bisa mengais rezekinya baik untuk jasa penulisan atau foto. Kamu yang punya keahlian tersebut rajinlah cari peluang. Kan lumayan nambah uang jajan lebaran.

 

  1. Pengiriman makanan sahur

Sepanjang jalan utama kotamu sudah pasti akan banyak orang menjual makanan berbuka puasa, bukan? Biar nggak kalah saing, lebih baik kamu menawarkan paket hidangan sahur (misal sayur segar plus lauk) khususnya ke anak-anak kos yang umumnya malas beli makan di malam hari atau yang nggak boleh masak sendiri.

 

  1. Social media promotion edisi Ramadhan

Jualan itu udah hal biasa, tapi kasian kalo ujungnya nggak laku. Kamu bisa nawarin jasa promosi mulai dari membuatkan akun, strategi konten serta promosi hingga mengurus akun penjual untuk dagangannya. Feenya pun sesuai kesepakatan dari target hasil penjualan. Makin banyak yang beli, kamu pun makin untung kan?

 

  1. Paket pelayanan mudik

Pulang kampung jadi hal yang memusingkan untuk sejumlah orang. Kebanyakan karena ditinggal ART pulang atau punya kekhawatiran akan rumah tanpa penjagaan. Ini jadi peluang usahamu buat bikin paket mudik mulai dari mempersiapkan tiket, ART dengan waktu yang disepakati dengan layanan tertentu (hanya jaga rumah, membersihkan rumah dll) sampai mobil mudik. Paket ini pun sifatnya fleksibel sesuai kebutuhan tamu kamu.

 

Selagi masih awal-awal Ramadhan, coba aja dulu. Jangan mikirin gagal dulu, karena semua bisnis yang hebat itu selalu berawal dari mencoba dan berpikir di luar kotak. Kalo kamu punya ide bisnis lainnya, coba share di kolom ya!

 

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *