Tantang Dirimu Mewujudkan Resolusi Berikut Di Tahun 2019

  • icon-jam5 years ago
  • icon-share
    Shares

Tantang Dirimu Mewujudkan Resolusi Berikut Di Tahun 2019

Happy New Year! Saatnya menjadi orang baru dengan mimpi baru di tahun 2019. Apa nih resolusi yang ingin kamu capai sekarang? Bila kamu merasa keinginanmu sama saja seperti tahun lalu, atau bahkan merasa bosan dengan mimpi yang itu-itu aja, berikut ada beberapa hal yang bisa menantangmu di tahun ini. Berani nggak mewujudkannya?

 

  • Mendirikan bisnis
    Jangan biarkan ide-ide cemerlangmu untuk membuka bisnis hanya tersimpan di dalam otak atau buku catatan. Tantang dirimu untuk bisa mewujudkannya di tahun 2019. Memang bisnis punya risiko yang besar, tapi kenapa nggak coba menembus batas dengan hasil luar biasa?

 

  • Resign
    Banyak karyawan yang berpikir untuk resign setiap tahunnya, namun selalu gagal karena takut tidak segera mendapat pekerjaan baru. Bila kamu salah satunya, cobalah untuk berpikir dari perspektif lain demi kesehatan mentalmu. Karena segala yang dipaksakan tak akan membawa dampak baik. Lebih baik jadikan kemampuanmu yang lain untuk mencari nafkah, sembari mencari kesempatan lain

 

  • Turun berat badan
    Menurunkan berat badan menjadi hal yang sangat sulit mengingat banyak makanan enak setiap harinya apalagi buat perempuan. Alhasil, usaha diet pun selalu jadi wacana. Coba seimbangkan kebutuhan makanmu dengan olahraga secara konsisten. Jika setelah beberapa bulan target tercapai, cari dan pakailah baju-baju lama favoritmu, apakah sudah muat?

 

  • Menikah
    Kalian yang sudah punya hubungan serius, mungkin tahun ini waktu yang tepat untuk menuju jenjang lebih tinggi. Soal hati tentu sudah pasti sama, visi misi pun juga harus sejalan. Pertimbangakan kesiapan mental, pendanaan pernikahan dan tabungan Reksa Danamu untuk menjalani kehidupan bersama supaya jangan sampai berat sebelah.

 

  • Investasi
    Kalau tahun kemarin gagal nabung karena kebanyakan rencana, tahun 2019 pacu dirimu untuk punya Reksa Dana saham. Kurangi eksistensi gaya hidup sehingga kamu bisa menyisihkan setidaknya Rp. 100.000 – Rp. 500.000 per bulan. Nanti di akhir tahun pasti kamu gembira melihat tumpukan hasil kerja kerasmu. Dari situ, barulah kamu tulis apa saja daftar perencanaanmu, lalu lihat nominal sampai akhir tahun nanti, barulah kamu membuat daftar keinginan, sekolah lagi atau punya apartment misalnya.

 

5 resolusi diatas mungkin dianggap cukup sulit diwujudkan, tapi ingat bukan berarti kamu tidak bisa mewujudkannya ya. Nah kamu sendiri berani nggak terima tantangan ini?

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *