Ternyata Ini Loh Mindset Yang Tidak Dimiliki Orang Kaya

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Ternyata Ini Loh Mindset Yang Tidak Dimiliki Orang Kaya

Bukan hanya bicara perihal nilai materi sebab ada yang lebih penting daripada melihat segala hal dari sisi nominal. Meskipun hidup berdampingan, orang kelas menengah dan orang kaya agak sulit disejajarkan. Robert Kiyosaki, pebisnis asal amerika dan juga penulis, berpendapat bahwa perbedaan mendasar antara orang kaya dan menengah adalah pola pikir, karena itu lah yang akan mempengaruhi orang dalam bertindak dan berkata.

 

Udah ngerasa kerja keras, udah ikutin saran dari berbagai sumber, tapi belum juga menuju ke arah kaya raya. Sepele, tapi mungkin sebagian dari kamu pernah mengatakan hal-hal yang bisa menyebabkanmu tersendat dalam karir. Dilansir dari Kompas online, orang-orang super kaya tidak akan mengatakan hal-hal dibawah ini yang barangkali pernah kamu ucapkan secara nggak sengaja:

 

  • Aku nggak mampu beli

Karena ngerasa duit pas-pasan, sering kan kamu spontan bilang kalo nggak sanggup beli barang yang terlalu mahal. Padahal mental orang kaya malah mikir gimana caranya mereka bisa punya barang tersebut. Dari situ otomatis kamu bakal berusaha supaya barang itu jadi milikmu. Poinnya jangan terburu menyerah, tapi mesti cari peluang memanfaatkan keadaan.

 

  • Aku kerja buat cari uang

Prinsip orang kaya adalah membuat uang bekerja untuk mereka, maka dari itu mereka berbisnis. Tapi selain bisnis, kamu yang masih bekerja untuk orang lain juga dapat mengembangkan penghasilan kamu dengan Reksa Dana. Udah dapet gaji kantor, plus nanti ditambahin hasil investasi. Enak kan?

 

  • “Main aman aja lah”

Segala sesuatu yang berkaitan dengan uang sudah tentu sensitif. Makanya kita berusaha untuk mengelola dengan aman. Padahal orang kaya justru mengambil resiko terhadap uangnya dengan menerapkan strategi berinvestasi. Mereka pun belajar profil resiko dan prospek keuntungan kedepan dari uang yang sudah di investasikan. Percayalah dengan bermain aman, kadang butuh proses yang lebih lama.

 

  • Belajar demi bekerja di perusahaan terbaik

Orang kaya malah berpikir, dengan ilmu pengetahuan mereka bisa membeli perusahaan suatu hari nanti. Nggak masalah kalo kamu punya mimpi besar, karena dengan begitu kamu punya ekspektasi tinggi dalam hidupmu sehingga motivasi bekerja akan lebih keras.

 

  • Aku tidak akan pernah kaya

Umumnya orang akan ciut duluan ketika menghadapi kondisi keuangan pelik dan menyimpulkan bahwa mereka tidak mungkin kaya. Ingat bahwa perkataan adalah doa, sehingga apa yang kamu ucapkan itu bisa saja terjadi lho. Makanya kamu harus selalu yakin bahwa kualitas hidupmu bisa lebih dari yang sekarang.

 

Kalau kamu pernah berpikir seperti poin-poin di atas, yuk ubah cara berpikir kamu. Salah satu caranya kamu bisa melakukan langkah awal dengan modal yang sedikit yaitu berinvestasi Reksa Dana.

Mulai sekarang biasakan diri untuk berpikiran positif dan selalu yakin bahwa di tiap usaha keras, pasti ada hasil yang berkelas !

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *