Tips & Trik Solo Traveling

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Tips & Trik Solo Traveling

Kamu pasti tidak akan pernah menyangka seberapa jauh kamu bisa melangkah. Sometimes you have to leave your comfort zone and challenge yourself. Salah satu hal yang bisa kamu lakuin adalah dengan mencoba solo travelling. Kamu bisa bebas menentukan waktu dan enjoy tanpa harus berdebat dan berurusan dengan orang lain. Selain itu bisa bikin kamu jauh lebih pede dan ketemu dengan teman baru.

 

Tentu keluarga dan orang tersayang akan khawatir, that’s why kamu harus ikutin tips dari para traveller yang sudah melakukan solo travelling ini.

 

  1. Cari tempat penginapan dan restoran yang memiliki rekomendasi dan review bagus. Disini kamu bisa cek keamanan, kenyamanan serta suasana yang cocok dengan mood travelling kamu. Testimonial dari para traveller itu penting untuk tahu seberapa nyaman dan aman tempatnya.

 

  1. Pastikan keluarga kamu punya itinerary beserta jadwal dan nomor telpon akomodasi tempat kamu menginap untuk tetap nge-check. Mereka harus tahu rencana day to day kamu. Just in case mereka khawatir atau kangen sama kamu mereka bisa telepon penginapan. Kalau kamu super eksis yah mereka bisa lihat postingan insta stories kamu.

 

  1. Jangan lupa untuk bikin list emergency contact kamu yang disimpan di dompet atau taruh di name tag koper. Untuk jaga-jaga, ada baiknya kamu kasih emergency contact kedutaan ataupun kepolisian setempat ke keluarga. Just Google it.

 

  1. Foto kopi Kartu tanda pengenal, SIM, Paspor, masing-masing 2. Titip 1 fotokopian nya ke kakak atau adik kamu dan satu tetep kamu simpan di dalam koper. Lebih baik sedia payung sebelum hujan, lebih baik punya fotokopian sebelum kehilangan.

 

  1. Siapin tongsis atau tripod. Bisa jadi ketika kamu mau foto tidak ada satu orang pun di sekitar kamu yang bisa minta tolong di ambilin foto. Jadi traveler juga harus mandiri, bisa ambil foto tanpa bantuan orang lain.

 

Dijamin deh kamu bakal hepi banget dengan petualangan sebagai solo traveller ini. Start deh mulai research, cari tiket dan be ready going solo. Enjoy!

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *