Udah Tahu Kalo Brand Terkenal Ini Ternyata Asli Indonesia?

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Udah Tahu Kalo Brand Terkenal Ini Ternyata Asli Indonesia?

Industri fashion Indonesia menjanjikan keuntungan yang lumayan dari masa ke masa. Dalam perkembangannya, nggak heran kalo data Badan Pusat Statistik (BPS) tahun 2016 menunjukkan bahwa ekonomi kreatif di sektor fashion berkontribusi sebanyak 18,15%. Hal tersebut juga didukung dengan meningkatnya anak-anak muda yang memilih membuat brand fashion lokal sebagai karir berbisnis.

 

Melihat brand yang ada, beberapa diantara mereka ternyata sudah menembus pasar internasional. Mungkin kamu sering mendengar atau bahkan pengguna brand ini. Siapa saja mereka? Yuk kenal lebih dekat!

 

  • Major Minor

Barangkali kamu nggak banyak tahu kalo brand buatan Indonesia yang baru beredar di tahun 2011 sudah pernah menjadi peserta dalam ajang kompetisi fashion internasional “Woolmark Prize”. Nggak cuma itu, tapi Tokyo Fashion Week 2014 pun telah sudah pernah mereka ikuti. Melalui pencapaiannya, Major Minor sudah bisa dianggap mampu bersaing bersama brand papan atas seperti Kenzo, Armani serta Alexander MC Queen di situs online shop.

 

  • Bagteria

Bisnis ini jadi bukti kalo hobi bisa dijadiin duit asal kamu ulet dan optimis. Nancy Go yang gemar merajut & menyulam mulai serius membuat tas berlabel Bagteria berkualitas terbaik, desain tampak mewah serta ekslusif. Sekarang Bagteria telah memproduksi hingga 1000 tas tiap bulan dan sudah menyebar di 30 negara. Gak nyangka dong kalo Paris Hilton merupakan salah satu pecinta Bagteria?

 

  • Peter Says Denim

Produk Bandung udah nggak terbantahkan lagi soal mode. Brand yang dibuat oleh Peter Firmansyah ini membuktikan bahwa kolaborasi fashion dan musik bisa menghasilkan perpaduan keren berkelas dunia. Kehebatan Peter bukan instan sebab sebelum meraih sukses,ia belajar menciptakan pakaian berkualitas ketika bekerja di perusahaan ternama. Yup, memang selalu ada hasil ketika kamu bersungguh-sungguh dalam melakukan apapun.

 

  • Nilou

Percobaan Ni Luh Putu Aru Pertami Djelantik mencoba membuat sepatu, tas dan sabuk malah membuat produknya kini masuk pasar Amerika dan Eropa, bahkan dapat bersaing di pusat mode dunia, Prancis. Ni Luh berpegang pada prinsipnya didu yang kuat bahwa apapun yang dilakukan harus sepenuh hati. Julia Robert, Gisele Bundchen dan Uma Thurman merupakan selebriti yang sudah pernah memakai sepatu buatan Ni Luh. Keren kan?

 

Selain keempat produk diatas, masih banyak loh produk lain yang punya kesempatan menembus pasar internasional, caranya kita bisa ikut berperan dengan membeli serta mempromosikan produk local. Kamu juga bisa loh menciptakan produkmu sendiri dengan hasil tabungan investasimu.

Yuk, mulai berinvestasi sebagai langkah awal untuk menciptakan hasil produkmu sendiri !

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *