Ini Alasan Kenapa Jadi Single Itu Banyak Untungnya

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Ini Alasan Kenapa Jadi Single Itu Banyak Untungnya

Status single mungkin selalu dikaitkan dengan kesepian dan galau. Eits, tapi bukan berarti belum punya pasangan jadi alasan kamu untuk kehilangan semangat hidup, ya. Hidup itu lebih dari sekadar mencari pasangan! Justru yang punya pasangan malah lebih sering galau karena nggak akur. Lagipula, ada banyak kelebihan eksklusif yang bisa didapatkan oleh para single kok.

  • Masih Bebas Memilih

Memilih pasangan yang benar-benar klik itu nggak mudah. Jadi, beruntunglah bagi para single, karena kesempatan kamu memilih masih banyak. Nggak bakal ada yang iri karena kamu punya hak penuh untuk bisa berteman sama siapa aja.

  • Fokus Karier

Kalau ada tantangan baru, kamu nggak perlu berpikir panjang untuk mengambilnya. Untuk single kayak kamu, inilah kesempatan emas untuk mengejar jenjang karier yang lebih baik lagi. Hal ini mungkin nggak akan semudah itu dilakukan kalau punya pasangan. Kamu pastinya harus meminta pertimbangan dan berdiskusi dulu dengannya.

  • Lebih Peduli dengan Orang Terdekat

Coba ingat-ingat, berapa kali sehari kamu nanya kabar ke saudara atau orang tua? Atau seberapa sering kamu menghabiskan waktu bareng sahabat? Status single ini bisa kamu manfaatkan sebaik-baiknya untuk memberi perhatian lebih kepada orang terdekat. Siapa bilang singlekekurangan kasih sayang?

  • Punya Banyak Me Time

Banyaknya aktivitas seringkali membuat kamu lupa untuk rileks. Rasanya 24 jam aja nggak cukup! Apalagi kalau harus membagi waktu buat jalan bareng pasangan. Pasti bikin hari-harimu makin hectic. Nah, karena single, kamu jadi nggak perlu tuh, pusing soal hal ini. Justru kamu bisa menggunakan waktu luang untuk me time saat akhir pekan.

  • Halo Dompet Tebal!

Siapa bilang nge-date itu nggak butuh biaya? Mulai dari mikirin pakaian, uang nonton sampai bensin, semua itu butuh budget sendiri yang nggak bisa dibilang murah. Nah, pernah mikir nggak gimana kalau biaya pacaran ini kamu tabung? Ya, semakin banyak uang yang kamu sisihkan untuk investasi, kamu juga bisa merdeka selagi muda.

Mungkin kamu masih menganggap manajemen keuangan itu nggak perlu. Hal ini disebabkan karena belum adanya tanggungan, dan kadang membuat kamu lupa diri. Hati-hati. Hidup nggak untuk hari ini aja. Banyak kejadian nggak terduga yang bisa saja terjadi yang terkadang membutuhkan banyak dana. Mengatur keuangan bukan berarti kamu akan berhenti bersenang-senang, namun  hanya membantu mengatur keuangan berdasarkan kebutuhannya masing-masing.

Salah satu yang bisa dilakukan dalam perencanaan keuangan adalah investasi masa muda. Investasi yang biasa dijalankan adalah dalam bentuk tabungan dan ini merupakan prioritas pertama. Setelah mendapatkan gaji pada awal bulan, segera sisihkan 10% untuk disimpan. Jangan malah menabung setelah mengharapkan sisa uang belanja bulanan, ya.

Ternyata merencanakan keuangan saat single banyak untungnya, ya? Ayo, mulai investasi dari sekarang!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *