Kerjaan Sampingan Seru Buat Si Ekstrovert

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Kerjaan Sampingan Seru Buat Si Ekstrovert

Para ekstrovert nggak akan betah buat cuma duduk diem, apalagi tidak ada teman bicara. Mereka bisa bingung dan ngerasa kayak anak hilang karena dasarnya gampang bergaul, senang bicara sehingga suasana pun menjadi hidup.

Coba kamu yang ekstrovert ngerasa juga gak kalo suka disebut muka tembok, alias gak punya malu? Nggak heran kalo kaum ekstovert mungkin bisa cepat mendapatkan pekerjaan karena tidak hanya mengandalkan lowongan kantoran, tapi juga jaringan mereka.

 

Di bawah ini ada beberapa jenis usaha sampingan buat nambahin uang jajan, yang mungkin cocok dengan pribadi ekstrovertmu:

  • Event Organizer

Selain bakal ketemu banyak orang, kamu bakal ditantang agar bisa membuat sesuatu yang menakjubkan supaya klien senang. Tenaga kamu yang berlebih cocok banget buat disalurkan disini. Kamupun bisa mengembangkan diri dengan belajar negosiasi dan memahami karakter orang lain.

  • Master of Ceremonies (MC)

Ekstrovert tahu banget gimana cara bikin seru suasana dan biasanya tahu berita kekinian. Nggak ada salahnya kamu cobain buat jadi MC di acara-acara kecil atau juga kawinan, tapi paling gampang ya kamu gabung sama EO biar banjir kerjaan. Feenya lumayan juga lho, dimulai dari 500 ribuan yang disesuaikan sama jam terbang.

  • Travel Agent / Guide

Hobi ngomong dan jalan-jalan? Yaudahlah sekalian kamu cari sampingan buat jadi travel guide sekaligus yang menyediakan jasa pelayanan wisata. Yang jelas, kamu bisa punya kenalan dan pengalaman baru dari tempat yang dikunjungi serta orang yang kamu temui. Dapet duit iya, seru-seruan pun juga!

  • Pengajar

Ekstrovert yang suka ngomong bisa membantu kecerdasan bangsa dengan menjadi pengajar yang sesuai dengan keahlianmu. Misalnya kamu bisa jadi guru private dengan metode ajar yang asik sehingga muridmu pun betah dan pintar. Atau bisa juga masuk ke lembaga bimbingan belajar yang mungkin uang sakunya lebih mantap

  • Presenter

Dengan rasa percaya dirinya yang kadang kelewat tinggi, ekstrovert pasti berani tampil di depan kamera dan bicara dengan penuh ketertarikan tanpa gugup. Kerjaan ini pun juga menyenangkan buat mereka karena bisa ketemu macem kalangan. Cuma kamu mesti rajin ikut casting presenter supaya terasa dapet tambahannya.

 

Bisa dibilang, kerjaan sampingan buat esktrovert ini emang lebih rame daripada introvert. Tapi seenggaknya kehebohanmu itu bisa mendatangkan rejeki dengan kerjaan yang tepat. Kamu lebih ekstrovert atau introvert nih? Share yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *