Pentingnya Investasi Dalam Sepak Bola Jerman

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Pentingnya Investasi Dalam Sepak Bola Jerman

Kepulangan awal Jerman dalam babak Piala Dunia 2018 tentu jadi hal mengejutkan buat kamu para penggemarnya. Sebab dalam 5 tahun terakhir, Jerman menunjukkan keberhasilannya di urusan bola serta dianggap telah bangkit dari keterpurukan dengan menjadi juara dunia tahun 2014. Bahkan jika kamu mengikuti sebelum berlaga di Rusia kemarin, Jerman pun menjuarai Piala Konfederasi FIFA 2017 bersama tim terbaiknya.

Dilansir dari beberapa sumber, kenapa tim sekuat Jerman bisa kalah kemarin? Saat ini, timnas Jerman sedang mengalami regenerasi angkatan baru dari generasi Mesut Ozil dan kawan-kawan. Proses ini bukan hal yang baru bagi Jerman mengingat pemerintah mengalokasikan sejumlah dana untuk investasi pemain sejak dini.

Dalam hal apapun, investasi sejak dini memang harus dilakukan agar kita bisa memetik hasil jangka panjang. Sebab kita tidak bisa hanya bergantung pada aset yang sudah ada. Jerman melakukan pembinaan pemain sedari usia 11-14 tahun. Tapi selain itu, ada beberapa faktor berikut yang mempengaruhi kesuksesan Jerman di Piala Dunia yaitu:

  • Karakter

Tipikal orang Jerman adalah mereka pekerja keras, disiplin, rapi, efisien strategis dalam membuat keputusan serta penuh perhitungan. Di Piala Dunia 2014 kemarin, tim Jerman benar-benar mengukur dan menganalisa persiapan mulai dari menghitung jarak dan waktu tempuh ke tempat yang dituju. Ribet sih, tapi mereka bisa jadi tim yang kuat.

  • Kiper Berjenjang Karir

Jerman bisa dilihat sebagai tim yang punya kiper tangguh. Ini tak lepas dari pembentukan sejak masih menjadi kiper junior atau kiper cadangan. Hingga nanti pada waktunya, kiper ini akan tampil menjadi yang utama menggantikan kiper yang mungkin usianya sudah dianggap tidak produktif dalam pertandingan bola.

  • Konsisten Dengan Pelatih

Tim akan berhasil jika belajar kekalahan dengan terus memperbarui strategi serangan dengan dukungan pelatih mumpuni. Jerman bisa dibilang menjadi tim yang loyal terhadap pelatihnya. Rata-rata pelatih bisa membawa Jerman menjadi juara dengan penanganan minimal 6 tahun. Konsistensi, keuletan dan terus belajar menjadi kunci dari pondasi mereka.

Nah, fondasi investasi yang kuat sejak dini bisa membawa kamu sekuat Jerman loh! Dimana mereka bisa bersaing di dunianya nanti dengan hasil investasi tersebut. Kamu jangan lupa investasi juga ya!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *