Tips Belajar Investasi Dari Lo Kheng Hong

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Tips Belajar Investasi Dari Lo Kheng Hong

Penting banget punya role model dalam menjalankan hobi atau passion bahkan mengembangkan keahlian termasuk investasi. Kalau di dunia Barat, nama Warren Buffet menjadi patokan untuk belajar tips berinvestasi. Nah, kalau di Indonesia nama Lo Kheng Hong adalah rajanya investasi.

 

Sedikit cerita, Lo Kheng Hong atau yang akrab di panggil LKH ini dulunya adalah bekas pegawai. Yup, dia mulai berinvestasi di dunia saham di usia 30an. Sembari menjadi karyawan, ia menekuni dan belajar gimana caranya investasi yang baik. Sampai akhirnya ia meninggalkan dunia perkantoran dan hidup dari berinvestasi saja.

 

Kabarnya, kekayaan LKH sekarang sudah mencapai triliunan rupiah. Nah, simak tips berinvestasi ala LKH yang dijuluki Warren Buffet nya Indonesia :

 

  • It is never too late or too old untuk mulai berinvestasi.

Bener banget kalau tidak pernah ada kata telat untuk memulai sesuatu. Terkadang pengalaman hidup malah mengajarkan kita untuk lebih bijaksana dalam mengambil langkah dan membuat strategi investasi yang baik.

 

  • Belajar sabar.

Segala sesuatu yang instan biasanya tidak bertahan lama. Makanya belajar sabar itu membutuhkan waktu yang lama tapi akan membuahkan hasil yang sepadan. Nah, kalau kamu sudah mulai investasi, kamu harus bisa sabar dalam menunggu hasilnya seperti investasi Reksa Dana Mandiri Investa Berimbang yang sejak 2016 sampai 2018 yang kini telah memberikan return hampir 20 persen. Lumayan kan?

 

  • Berani dan fokus.

Setelah membuktikan ia berhasil mendapatkan keuntungan yang banyak dan konsisten, LKH berani berhenti kerja setelah 17 tahun dan fokus menginvestasikan 85% kekayaannya di dunia investasi. Tapi ingat, berani dan fokus bukan berarti gegabah yaa.

 

  • Belajar paham dan mengerti baca laporan keuangan.

Penting banget untuk tahu kinerja produk investasi yang kita pilih. Dengan Reksa Dana coba kita pelajari Fund Fact Sheetnya atau Prospektusnya, karena kedua dokumen tersebut akan membantu kamu memahami produk Reksa Dana tersebut.

 

  • Kualitas lebih penting daripada kuantitas.

Jangan karena harga murah atau teriming-iming profit gede, kita jadi gegabah terkena investasi bodong. Untuk mulai berinvetasi pastikan perusahaannya valid dan punya reputasi yang oke. Pahami proses dan kinerja produk investasi nya. Pastikan perusahaan tersebut dibawah pengawasan oleh OJK!

 

Nah tunggu apalagi, segera mulai berinvestasi dengan mengikuti tips dari Lo Kheng Hong raja investasi di Indonesia !

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *