Festival Seru Anti Mainstream di Belahan Eropa

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Festival Seru Anti Mainstream di Belahan Eropa

Bosan dengan wisata dan aktivitas traveling yang mainstream? Buat kamu yang hobi travelling dan nyobain hal-hal baru, Moinves kasih beberapa info tentang festival seru di Negara Eropa nih.. You can be the real traveller and be “a local citizen” even for a day!

 

  • Lavender Mob, Perancis.

Diadakan di kota Provence setiap tanggal 3 sampai 7 Agutus. Bunga Lavender menjadi trademark dari kota ini. Selain cantik, bunga lavender banyak sekali kegunaannya antara lain untuk pengobatan, terapi dan industry kecantikan. Si bunga cantik Lavender ini menjadi spotlight dari festival yang dimulai dengan kembang api.

Uniknya Parade Lavender ini dimulai pada malam hari. Berbagai kendaraan di hias seindah mungkin serta seluruh kota terlihat sangat cantik karena kota ini dilapisi oleh bunga lavender yang dihias berwarna-warni. Penduduk lokal juga memakai baju bergaya Perancis jaman dahulu, seperti film-film Perancis klasik. Menyenangkan bukan?

 

  • Flamenco Fair, Spanyol

Diadakan setiap tanggal 20 sampai24 September Festival Santo Matius dirayakan di seluruh pelosok Spanyol sepanjang hari. Para penduduk bergembira mengikuti cattle fair (pameran sapi) di siang hari lalu berpesta di malam hari mengenakan baju flamenco berwarna warni yang seru.

 

  • Noble Grapes Festival, Italia

Diadakan pada setiap tanggal 10 September. Festival ini diadakan sejak 1787 di kota Sardinia, untuk merayakan masa panen buah anggur.

 

  • Subotina Festival alias Festival Tiara dan Truffles di Kota Buzet, Kroasia.

Festival ini diadakan pada tanggal 8 & 9 September 2018. Festival ini diadakan untuk merayakan mulainya musim Truffle (sejenis makanan) di kota Buzet, sebuah bukit di Istria Utara. Pada zaman dahulu hanya para keluarga kerjaan dan bangsawan yang mampu mencicipi Truffle. Itulah kenapa di Festival ini banyak penduduk lokal selain berpakain ala jaman kerjaan, mereka juga mengenakan Tiara alias mahkota cantik.

Di tahun ini kota Buzet menyiapkan 2018 butir telur dan 10 kilo minyak Truffle disiapkan untuk memasak.

 

  • Saxon & Viking Festival di Inggris

Diadakan pada 20 Oktober 2018 di Kota Suffolk. Buat kalian penggemar film Dark Age, datang langsung yuk ke The Stonham Barn. Inggris memang rajin mengadakan festival dengan tema Vikin. Di festival ini kamu bisa nonton film-film bertema Viking, ada juga fashion dari zaman Viking, belajar histori dan budaya tentang Viking. Serunya,festival ini bisa diikutin sekeluarga termasuk anak-anak.

 

Nah selain bikin rencana untuk liburannya, jangan lupa rencanain dana nya ya. Kamu bisa mulai mengumpulkan dananya dengan carainvestasi reksadana di Moinves lho teman-teman.

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *