Mandiri Investasi luncurkan ‘Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra’ di Tokopedia

  • icon-jam14 Mei 2019
  • icon-share
    Shares

Mandiri Investasi luncurkan ‘Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra’ di Tokopedia

Dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, Indonesia memiliki potensi besar untuk segala produk finansial berbasis prinsip Islami, termasuk reksa dana syariah. Untuk menangkap potensi tersebut, Mandiri Manajemen Investasi meluncurkan Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra, yaitu produk reksa dana syariah besutan dua marketplace terdepan dan terpercaya di Indonesia, Tokopedia dan Bareksa.

 

Berdasarkan data Bareksa, pada Februari 2019, industri reksa dana syariah mencatatkan dana kelolaan (AUM) Rp36,83 triliun atau meningkat 21,63 persen dibandingkan Februari 2018 yang mencapai Rp30,28 triliun. Namun, bila dibandingkan dengan industri secara keseluruhan, reksa dana syariah baru berkontribusi 7,07 persen dari industri reksa dana Indonesia dengan jumlah reksa dana sebanyak 134 produk.

 

Padahal, menurut data Bank Dunia, sekitar 226,2 juta jiwa, atau 87 persen dari 260 juta populasi di Indonesia memeluk agama Islam. Akan tetapi, nilai dana kelolaan reksa dana syariah di Indonesia yang setara US$2 miliar hanya menempati urutan ketiga dunia, jauh di bawah Malaysia yang memiliki AUM US$28,4 miliar pada 2017 sementara penduduknya hanya 31 juta jiwa. Posisi pertama diduduki Arab Saudi, menurut data riset Cerulli Associates.

 

Direktur Mandiri Manajemen Investasi Endang Astharanti memandang produk reksa dana syariah bisa memberikan nilai tambah yang cukup baik bagi investor. Rata-rata kinerja reksa dana pasar uang syariah  yang dikelola oleh Mandiri Manajemen Investasi lebih menarik dibandingkan dengan imbal hasil dari tabungan atau rata-rata deposito perbankan dengan kinerja historis 1 tahun diatas 5%. “Selain juga affordable (terjangkau) dan likuid karena tidak ada lock-out period seperti deposito. Jadi bisa dicairkan kapan saja dibutuhkan,” kata Asti.

 

Reksa dana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra bisa dibeli di Tokopedia dengan modal sangat terjangkau, hanya Rp10.000. Pembayaran untuk transaksi reksa dana juga kini sangat mudah karena tersedia berbagai pilihan, mulai dari transfer bank, hingga menggunakan OVO Cash. Keunggulan Reksa Dana Mandiri Pasar Uang Syariah Ekstra ini adalah likuiditas, yang memungkinkan pencairan instan pada hari yang sama diwaktu transaksi, atau disebut dengan T+0. Produk Investasi ini juga aman karena dikelola oleh Mandiri Investasi, yang merupakan manajemen investasi paling inovatif dan terdepan di Indonesia.

Written by

Abdel Jabbar

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *