Market Buzz : Avoiding The Hurdle Temporary

  • icon-jam09 September 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Avoiding The Hurdle Temporary

 

 

Berbagai kebijakan baru yang diterapkan oleh China ternyata membawa banyak perubahan. Berbagai perusahaan masih memerlukan waktu untuk menyesuaikan kebijakan baru tersebut. Dalam analisa yang dilakukan Copley Fund Research terhadap 381 produk saham global, terlihat bahwa eksposure ke China dan Hong Kong mengalami penurunan drastic dari 5,1% di Januari menjadi 3,8% saat ini (chart 1). Selain itu, analisa tersebut juga menyampaikan rata – rata global equity fund saat ini memiliki eksposur 14,3 kali ke pasar US dibandingkan ke pasar China dan HK, tertinggi selama satu dekade (chart 2).

 

Dalam portofolio RD Mandiri Global Sharia Equity Dollar (RD MGSED), kami menurunkan persentase kepemilikan di China dari 12,1% di Januari menjadi 5,2% di Agustus. Karena produk ini adalah global fund, maka kami dengan mudah memindahkan porsi lebih ke wilayah lain yang mengalami pemulihan ekonomi yang baik seperti ke Eropa dan tentunya US. Kami memandang apa yang terjadi di China adalah untuk memperbaiki pertumbuhan agar dapat lebih berkualitas dan berkesinambungan. Kami tentu akan menambah porsi saham China pada saatnya nanti jika keadaan dinilai tepat. Kami melihat apa yang terjadi di China adalah kesempatan bagi para investor.

 

Kami semakin optimis akan kinerja RD MGSED ke depan, dimana kesempatan masih terbuka lebar. Selain China, hal lain yang menjadi bahan pertimbangan adalah kejelasan dari sikap the Fed dan kemungkinan penguatan USD di masa yang akan datang sehingga investor saat ini sudah dapat mengambil posisi.

 

 

PRODUK 6M PERFORMANCE YTD PERFORMANCE
MGSED +11,9% +8,9%
ASEAN5+ -9,6% -10,6%

 


Info lebih lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *