Belajar Sukses dari Para Jutawan

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Belajar Sukses dari Para Jutawan

Pengalaman itu adalah harta yang paling berharga. Banyak kisah sukses from zero to hero, dari nol hingga menjadi pengusaha yang sukses. Walau kisah ini bertebaran di mana-mana, orang sukses itu jumlahnya dikit.

 

Coba nih simak habit dari orang-orang sukses yang berhasil membangun kerajaan bisnisnya.

 

Orang sukses itu memiliki kebiasaan kaya gini :

  • Pekerja Keras

 

Modal pintar akademis bukan jaminan kamu pasti sukses. Hal ini dialami oleh Jack Ma, si penemu Alibaba ini gagal 4 kali untuk masuk Kuliah. Bahkan Jack Ma gagal untuk kerja sambilan di Kentucky Fried Chicken. Tapi Mr Ma. Seorang pekerja keras yang terus berusaha untuk maju dan memperbaiki hidup. Look where he is now.

 

  • Fokus Dengan Proses

 

Di dunia ini gak ada hal instan selain Mie instan, bahkan itupun masih butuh proses buat penyajiannya. Nah, untuk meraih keberhasilan dibutuhkan waktu dan juga usaha untuk kerja keras.

Warren Buffet adalah salah satu orang terkaya di dunia yang memiliki strategi investasi bukan asal beli. Warren Buffet fokus dengan proses pemilihan saham yang memiliki nilai pertumbuhan yang bagus dengan mengetahui tim Manajemen Perusahaan, melihat laporan finansial perusahaan dan membeli sesuai dengan porsi investasi. Itu yang buat Warren Buffet sukses karena memiliki orientasi investasi jangka panjang.

 

  • Rajin Membaca

 

Hobi membaca itu bisa jadi bekal akan ilmu dan imajinasi para orang sukses. Elon Musk, Bill Gates, Mark Zuckerberg serta Oprah Winfrey rajin membaca buku. Because they never stop learning.

 

  • Terbuka terhadap Kesempatan Baru

 

If somebody offers you an amazing opportunity but you are not sure you can do it, say yes – then learn how to do it later!” Ini pepatah dari Richard Branson yang sukses membangun bisnis penerbangan. Nggak setiap hari loh kesempatan bagus itu datang, jadi kamu harus berani dan membuktikan kalau kamu pasti bisa!

 

  • Ramah dan Mudah Bergaul

 

Punya social skill yang oke akan membantu kamu maju. Jadi orang yang mudah bergaul pasti memperluas network dan membuat kamu lebih gampang di ajak kolaborasi. Menurut survei, 70 persen dari kesempatan membangun bisnis sampai dapat kerjaan baru didapat dari lingkungan pertemanan loh!

 

Yuk, kita membangun 5 habit ini didalam diri kita.

 

Who knows where will be five years from now!

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *