Market Buzz : Join The Rally Party

  • icon-jam01 Juli 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Join The Rally Party

JCI will eventually join the “re-opening” rally party like other regions and markets.

 

 

Sering kita membaca bahwa ekonomi dunia sudah dibuka kembali dan vaksinasi berjalan dengan baik. Harapan itu sudah muncul di berbagai wilayah yang dipimpin oleh negara – negara maju. Seperti US, Europe, Japan, dan Australia. Kita juga sudah melihat negara berkembang lainnya seperti China yang sudah berhasil melewati pandemi sejak tahun lalu, sedangkan negara Amerika Latin, India dan Rusia mengikuti perkembangan. Namun jika kita melihat ke wilayah Asia Tenggara seperti Filipina, Malaysia dan Indonesia, keadaan memang menunjukan perkembangan namun pelan.

 

Keadaan perekonomian dan perkembangan pandemi terefleksi pada kinerja indeks MSCI region dan negara seperti tabel disamping. India yang pernah terkena gelombang covid ternyata mampu berbalik tumbuh positif 14% YTD. Sedangkan negara – negara lain sudah terlebih dahulu bertumbuh positif secara YTD. Perkembangan ekonomi Indonesia terpengaruh oleh kasus covid yang naik setelah libur panjang. Namun, investor harus mempergunakan kesempatan saat ini karena kita optimis akan melewati masa – masa ini dan bertumbuh seperti negara lain.

 

Kami merekomendasikan investor membeli produk berikut untuk mempergunakan kesempatan pemulihan ekonomi yang semakin terlihat:

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *