Market Buzz : Diversification is still working

  • icon-jam28 Juli 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Diversification is still working

Regulation risk is inevitable, putting all eggs in one basket not rational in current investment environment  

 

 

Saham – saham di China sedang mengalami tekanan besar dimana kebijakan pemerintah semakin berpengaruh terhadap perkembangan saham, terutama yang berhubungan dengan saham teknologi. Kecepatan pertumbuhan sektor teknologi telah membawa pengaruh kepada sebagian masyarakat di negara dengan penduduk terbesar di dunia membuat pemerintah China turun tangan untuk membuat batasan dan aturan. Maka dari itu, kita melihat saham teknologi di China yang pada awal tahun sangat kuat, terpaksa terkoreksi tajam (Chart 1). Disitu kami melihat risiko peraturan yang datang tibatiba menjadi penting untuk diperhatikan oleh investor agar tetap mendiversifikasikan portofolio agar mampu bertahan di setiap kondisi sehingga imbal hasil yang baik dapat tetap diperoleh.

 

Sementara itu, musim laporan keuangan 2Q21 telah tiba. Yang menarik adalah net profit (NP) 2Q21 dari perusahaan teknologi raksasa seperti Apple, Microsoft dan Alphabet (Google) tetap tumbuh jauh melebihi estimasi pasar meskipun selalu diberitakan bahwa penjualan 4Q20 dan 1Q21 sudah puncak. Apple membukukan NP 2Q21 +30% diatas estimasi pasar, sedangkan Microsoft +13,5% dan Alphabet +42%. Kami melihat kinerja tersebut masih akan terus berlanjut pada perusahaan growth stocks.

 

Jika investor ingin memanfaatkan diversifikasi dan pemilihan saham yang tepat, saat ini kami merekomendasikan investor untuk membeli dan menambah kepemilikan investasi pada Reksa Dana Mandiri Global Shariah Equity Dollar (RD MGSED) jika baru mulai atau terjadi koreksi pada pasar saham.

 

Product Recommendation : Reksa Dana Mandiri Global Shariah Equity Dollar (RD MGSED) & Reksa Dana Mandiri Investa Equity ASEAN5 Plus

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *