Money Market Commentary : Januari 2023

  • icon-jam1 years ago
  • icon-share
    Shares

Money Market Commentary : Januari 2023

Full and Ready

Reksa dana pasar uang menjadi tempat bernaung karena koreksi pasar saham terjadi pada Desember 2022 dan suku bunga deposito meningkat pada akhir tahun. Tapi, kami melihat suku bunga deposito sudah normal pada Januari 2023 karena likuiditas yang dimiliki perbankan. Likuiditas yang lebih tinggi di sistem perbankan disebabkan transaksi yang berdasarkan SKB (Surat Keputusan Bersama Bank Indonesia dan Kementerian Keuangan) pada akhir Desember saat Bank Indonesia membeli obligasi Pemerintah Indonesia. Dana tersebut telah ditempatkan oleh Kementerian Keuangan di sistem perbankan sehingga suku bunga deposito turun tipis. Kami rasa suku bunga deposito dapat kembali meningkat karena pertumbuhan kredit masih kuat. Selain itu, kami juga melihat BI dapat menghentikan kenaikan suku bunga karena nilai tukar Rupiah stabil dan inflasi terkendali.

 

Rekomendasi Produk

PRODUK
MIPU Reksa Dana MIPU berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang tersebut.
MPUS Reksa Dana MPUS berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang Syariah dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang Syariah tersebut.

 


Info Lebih Lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Whatsapp Mandiri Investasi – 0816 86 0003
Email Mandiri Investasi – [email protected]
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *