Persiapan Dana Lamaran Minimalis Dengan Kebutuhan Yang Logis

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Persiapan Dana Lamaran Minimalis Dengan Kebutuhan Yang Logis

Setelah bulan Ramadhan atau Lebaran dipercaya sebagai momen yang baik oleh orang Indonesia untuk melangsungkan acara nikahan.  Jadi jangan heran kalo mungkin akhir-akhir ini kamu lagi kebanjiran undangan pesta pernikahan. Selain pernikahan, kamu dan pacar yang udah mulai siap melangkah ke tahap serius bisa menggunakan beberapa bulan ke depan membuat acara lamaran.

 

Seperti yang kita tahu lamaran di Indonesia itu penting banget, karena sudah menjadi bagian dari budaya turun temurun. Hanya saja di masa kini, kamu pasti lebih memilih acara yang sederhana dari pada menghabiskan banyak uang karena kamu menganggap itu hal yang rumit.  Itu bisa di atur kok, yuk coba simak tipsnya disini:

 

  • Lokasi di Rumah

Umumnya, tempat yang dipakai untuk acara lamaran ialah rumah dari pihak calon mempelai wanita. Jika rumah pribadi tidak cukup atau ingin sedikit lebih berkesan, kamu bisa memanfaatkan paket hotel dengan memilih di hari kerja supaya lebih murah dibanding akhir pekan.

 

  • Undangan Seperlunya

Jadikan acara lamaranmu bersifat intim sehingga kamu pun hanya mengundang keluarga atau teman terdekat ke acara bahagiamu. Di samping itu, sedikit tamu maka otomatis akan menghemat biaya makanan atau bahkan kamu bisa mengalokasikannya untuk menyediakan makanan lebih nikmat dengan undangan terbatas.

 

  • Atur Lamaran Sendiri

Bikin lamaran keren nggak harus dengan wedding organizer yang biayanya sekarang udah lumayan. Coba tuangkan kreatifitasmu dengan membuat konsep yang kamu banget dengan bantuan keluarga atau pasanganmu. Tapi kalo gak mau ribet, carilah vendor lamaran yang sesuai sama ide dan budgetmu.

 

  • Cincin Warisan

Perasaan memiliki bisa ditunjukkan dengan tersematnya cincin di jemari manismu dan pasangan. Agar hemat, pakailah cincin warisan dari ibu atau keluarga untuk lamaran lalu baru cincin pernikahannya beli yang spesial. Namun jika kamu udah nyiapin dana sendiri, sah-sah aja bila ingin punya cincin lamaran sendiri.

 

  • Sewa Pakaian

Karena hanya sekedar lamaran, lebih baik kamu sewa kebaya daripada membeli. Nanti pas pernikahan, itulah saatnya kamu tampil istimewa dengan pakaian yang sudah kamu buat. Jadi alokasi dananya pun tidak mubazir dan bisa dipakai untuk kebutuhanmu yang lain, jasa foto misalnya.

 

Dalam prosesnya ke depan, baiknya buat anggaran secara fokus untuk lamaran dan pernikahan dalam akun tabungan berbeda serta hal-hal yang dipersiapkan sesuai dengan rincian dana tersebut. Disinilah fungsi investasimu dan pasangan dapat digunakan demi mewujudkan pernikahan impian kalian.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *