Belajar Mengelola Bisnis dan Investasi dari Abimantra

  • icon-jam2 years ago
  • icon-share
    Shares

Belajar Mengelola Bisnis dan Investasi dari Abimantra

Menjadi Entrepreneur menjadi salah satu ambisi Abimantra Pradhana. Selain menjadi co-founder dari Sana Studio, ayah satu anak ini juga menghidupkan Kopi Sana karena kopi adalah bagian dari hidupnya. Selain itu, kesibukan yang Abi lakukan adalah membagi pengetahuannya dengan menjadi Dosen Arsitektur dan membangun bisnis konsultan Arsiteknya, Ago Architects.

 

Setiap lini bisnis memiliki tantangan dan perjuangan yang berbeda. Menurut Abi ada 3 tantangan terbesar dalam membangun bisnis yang penuh kompetisi.

  1. Menjadikan produk atau jasa memberikan rasa positif sehingga tercipta “engagement.”
  2. Menciptakan captive market dan membangun loyalitas.
  3. Mempertahankan konsistensi dan kualitas produk dan pelayanan.

Inspirasi yang ada di hidup Abi berasal dari interaksi yang Ia temui sehari-hari. “Teruslah belajar karena akan membuat kita semakin baik dalam berkarya.” Kunci terpenting dalam membangun bisnis dan investasi adalah impact yang positif!

“We have to make great impact!”

Berbisnis dan berinvestasi itu membutuhkan waktu, pengetahuan, dan kemauan yang keras. Walau terkesan banyak banget kerjaannya, tapi ini memang yang ingin dilakukan Abi di hidupnya dan persistensi menjadi bekal melakukan semua hal ini.

 

Di tengah kesibukannya, Abi tetap disiplin berinvestasi. Jatah untuk investasi terbesarnya adalah untuk tempat tinggal, sebanyak 30 persen karena rumah kreasinya ini menjadi alat Marketing alias promosi untuk menarik klien. 20 persennya di tabung atau di bisniskan kembali.

Baru-baru ini Abi berhasil merampungkan proyek #3500milimeterhouse alias rumah dengan lebar hanya 3.5 meter! Dari pada hidup menumpuk di apartemen, Abi mewujudkan solusi nyata untuk bisa hidup dalam rumah yang compact, efisien dan berlokasi strategis di Jakarta Selatan.

Menjelang kuartal terakhir 2018 ini Abi sudah sibuk menganalisa trend untuk di 2019, set up program serta membuat langkah antisipasi sebagai pergerakan market.

Ini smart investment tips loh, selain rajin menganalisa, memonitor perkembangan bisnis dan investasi kamu juga harus bisa mengantisipasi risk (resiko) and rewards (profit).

 

Nah, yuk belajar berbisnis sembari berinvestasi mulai dari sekarang.

 

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *