Tips Backpackeran Buat Pemula

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Tips Backpackeran Buat Pemula

Mayoritas hobinya jalan-jalan, punya cerita baru, merasakan pengalaman hidup di daerah berbeda, nambah temen hingga bisa memperbarui foto di sosial media. Sayangnya, berpelesir itu mahal apalagi jika kamu tipe yang terbiasa liburan enak. Padahal kalo mau sedikit bersusah payah dengan pergi backpacker, pengeluaranmu bisa hemat banyak. Gaya travelling jenis ini memang butuh usaha dan keberanian. Tapi sebenernya nggak menyeramkan kok kalo kamu ikuti langkah berikut:

 

  • Buat itinerary

Karena kamu perginya mandiri, buatlah tujuan dan jadwal selama berpergian supaya perjalananmu teratur. Kecuali memang kamu hanya sekedar pergi secara spontan. Tapi baiknya susunlah rencana dan perbanyak referensi agar mengurangi masalah tak terduga sehingga liburanmu kacau.

 

  • Bawa barang seperlunya

Tas ransel membantumu lebih praktis berpergian ketimbang koper. Tapi tidak masalah kalo misalnya koper membuatmu ringan bergerak. Tapi perhitungkan juga barang bawaanmu. Bawalah yang benar-benar perlu, bukan hanya sekedar untuk jaga-jaga. Makin berat tas kamu nanti bisa nyusahin perjalananmu di jalan.

 

  • Seringlah berjalan kaki

Seni dari backpacker ialah kamu bisa melihat sekeliling lebih dekat dengan mengandalkan ayunan langkah kakimu. Seandainya butuh kendaraan untuk mobilisasi, lebih baik naik transportasi umum yang tersedia saja. Mungkin lebih ribet, tapi sesekali nyobain juga tidak ada salahnya. Anggap saja memperkaya pengalaman.

 

  • Kontrol nafsu belanja

Bila ditengah perjalanan kamu kehabisan uang cuma demi beli barang lucu, bisa dibilang misi percobaanmu gagal total. Backpacker bukan perihal berbelanja, tapi lebih membeli kejadian-kejadian yang bisa kamu ingat untuk dirimu sendiri. Bahkan perjalanan tersebut juga bisa membuatmu lebih bersyukur terhadap yang sudah kamu miliki saat ini.

 

  • Memburu tiket promo

Anak backpacker pasti rajin banget ngelakuin ini. Sebab semakin kecil pengeluaran, semakin untung kamu di jalan. Rajin-rajin cek website pemesanan tiket atau penginapan. Pas lagi hoki, diskonan yang didapat cukup besar untuk pulang pergi. Lumayan betul kan?

 

Nah, nggak perlu mikir-mikir lagi. Cari lokasi mau kemana liburanmu pekan ini dan ajak teman-temanmu untuk berkemas, menikmati perjalanan, dan dapatkan pengalaman baru tak terlupakan!

 

Kalo gitu, destinasi favoritmu kemana? Share yah!

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *