Investasi Rendah Risiko

  • icon-jam2 years ago
  • icon-share
    Shares

Investasi Rendah Risiko

Tak ada investasi yang tak berisiko. Perbedaannya hanyalah pada pemilihan instrumen yang kamu gunakan guna mengembangkan uang yang kamu miliki. Pada prinsipnya, kalo mau dapet untung lumayan ya harus bisa menerima risiko tinggi. Tapi, investasi bagus ternyata nggak selalu harus menantang diri loh. Ada beberapa barang bernilai seperti dibawah ini yang apabila kamu jeli memanfaatkannya akan menjadi sebuah investasi menghasilkan dengan efek tak seberapa. Apa aja?

 

  • Wine

Kamu yang gemar mengkonsumsi minuman ini, sebaiknya pertimbangkanlah untuk diinvestasikan. Sebab harga wine mengalami kenaikan antara 6-15% dari tahun ke tahun. Ini juga mengingat makin lama pasokan wine makin langka khususnya jenis vintage. Meski menggiurkan, tapi dalam prosesnya kamu harus sabar supaya tercipta wine nikmat yang dapat dibelanjakan banyak orang.

 

  • Emas

Alasan orang tertarik menyimpan emas karena investasi ini mudah dan sangat liquid. Lagipula, benda ini juga tidak memerlukan perawatan khusus. Meskipun sekarang sudah terkena pajak, tapi masih tetap prospektif sebab maksimal hanya 0,9% pajak dari imbal hasil kenaikan harga emas. Maka dari itu, jika uangmu berlebih, sisihkan untuk membeli emas batangan atau perhiasan untuk disimpan selain mengandalkan keuntungan Reksa Dana Pasar Uang.

 

  • Karya Seni

Acuhkan saja orang-orang yang menganggap barang seni lama itu termasuk kategori sampah. Jangan pernah dibuang karena kian lama usianya, nilainya pun bisa tambah mahal dan dicari oleh berbondong kolektor lainnya. Hanya saja kamu mesti rajin merawat. Disinilah strategi penjualan harus dimainkan karena kerusakan sedikit saja mampu mengurangi nilai. Gak pengen rugi dong?

 

Kamu yang masih ingin mencoba mendalami investasi, baiknya memang dari yang risikonya kecil seperti beberapa pilihan diatas. Apabila kamu belum memiliki keempatnya, coba aja dulu dari Reksa Dana Pasar Uang di Moinves.

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *