Belajar Sukses Berbisnis dari Film Crazy Rich Asians

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Belajar Sukses Berbisnis dari Film Crazy Rich Asians

Akhirnya buku best seller “Crazy Rich Asians” sudah rilis di layar lebar. Bahkan opening weeknya sukses dan langsung jadi Box Office di Amerika. Untuk penduduk Indonesia, sabar yah! Bulan September ini akan segera hadir di layar bioskop kesayangan Anda.

 

Selain sukses jadi Box Office di Amerika, coba kita ambil pelajarannya yuk gimana caranya membangun bisnis dan berkarir dari Rachel, si tokoh utama yang ada di buku ini. Siapa tahu suatu hari bisa hidup mevvah ala Crazy Rich Asians. Nah, coba simak lima tips berikut ini:

 

  1. Knowledge is powerful.

Rachel sebagai pemeran utamanya berprofesi sebagai Profesor Ekonomi. So pasti, pendidikan itu penting banget karena bisa mengubah jalan hidup seseorang. Pengetahuan bikin diri kamu berkembang untuk maju sehingga bisa mencapai tingkat finansial yang oke!

 

  1. Membangun network, dari keluarga, pertemanan hingga hubungan bisnis.

Penting loh untuk menjaga hubungan baik dari orang-orang di sekitar kamu karena bisa saja mereka lah yang membuka peluang karir dan bisnis. Sisihkan waktu kamu untuk bersosialisasi di berbagai event atau workshop dan jangan segan untuk memulai awal perkenalan.

 

  1. Penampilan itu penting.

Berpenampilan menarik dan rapih itu udah jadi standar wajar untuk berbisnis maupun berkarir. Apalagi kalau mau meeting ketemu potential boss atau klien, inget ya kalau “first impression matters” yang bisa aja ada meeting dadakan. So, kamu ga usah khawatir tentang penampilan. Pastikan kamu punya waktu cukup untuk bersiap diri. Berpenampilan oke akan membangun percaya diri yang tinggi.

 

  1. Belajar Negosiasi.

Rachel memang professor yang jago dalam mengambil keputusan strategis. Untuk mengambil keputusan tersebut, negosiasi adalah salah satu cara yang mengharuskan kamu kapan harus bertindak mengambil kesempatan. Dalam bernegosiasi kamu harus berani mengungkapkan pendapat dan mengeskplor kesempatan baru. The great thing about negotiation is help you to achieve win-win solution.

 

  1. Jadi oportunis!

Harus berani mencoba, mengambil kesempatan dan berusaha sekeras mungkin untuk mewujudkannya. Kebanyakan orang memiliki tenaga dan skill tapi sedikit sekali yang memiliki kesempatan. Take a brave step to nail the opportunity, maybe you will landed among the millionaires. Be Brave, Be Crazy and Be a proud Indonesian!

 

Pokoknya yang penasaran filmnya seperti apa, untuk sementara bisa kok baca bukunya atau lihat cuplikannya di Youtube! Enjoy Guys!

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *