Diet Sehat di Bulan Ramadan

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Diet Sehat di Bulan Ramadan

Untuk yang menjalankan ibadah puasa, sudah pasti kamu menahan makan dan minum sepanjang hari. Manfaat positifnya dari puasa membantu tubuh untuk menetralisir toksin yang di dalam tubuh.

 

Setelah seharian menahan haus dan lapar, kebanyakan dari kita malah balas dendam ketika berbuka dengan porsi makan yang heboh. Akhirnya di akhir bulan puasa malah naik deh berat badannya.

 

Moinves mau share tips untuk kamu tetap fit berpuasa sekaligus diet nurunin berat badan.

 

  1. Minum cairan yang cukup. Kunci untuk menurunkan berat adalah dengan minum air putih dan jus yang cukup. Minum air putih membantu kamu untuk tidak dehidrasi. Untuk juice, pilih cold pressed juice yang memiliki nutrisi lebih banyak dan less sugar.

 

  1. Batasi makanan gorengan dan garam ketika sahur. Makin banyak garam berarti makin banyak air yang terikat di dalam darah. Coba deh kamu kurangi garam, hal ini akan membantu mengurangi rasa haus ketika Anda berpuasa.

 

  1. Berbukalah dengan buah atau makanan ringan. Setelah seharian berpuasa metabolisme Anda cenderung melambat, oleh karena itu pilihlah makanan yang ringan dan menyehatkan tubuh. Beri jeda wktu sebelum menyantap main course dan deretan makanan lainnya.

 

  1. Jangan kebanyakan makan-makanan yang manis. Ingat yah, metabolisme tubuh yang melambat membutuhkan waktu lebih lama untuk mencerna makanan, terutama untuk makanan manis. Ini adalah penyebab utama berat badan justru makin naik ketika Ramadhan.

 

  1. Tetap aktif. Berpuasa bukan alasan untuk menjadi malas karena kamu lemas dan haus. Tetap jalani aktivitas dan tambah porsi ibadah yah.

 

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *