Manfaat Bikin Taman Hidroponik

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Manfaat Bikin Taman Hidroponik

Hidup di negara tropis yang kaya dengan sinar matahari memberi kita keuntungan lebih. Namun kelangkaan tanah untuk pengolahan pangan mulau berkurang terutama di kota-kota besar. Trend di belahan dunia barat sekarang ini mereka berlomba-lomba untuk memberi tambahan oksigen dengan menciptakan urban garden di berbagai gedung tinggi.

 

Di Indonesia, trend taman hidroponik mulai bermunculan seiring gaya hidup yang mengedepankan pola makan  sehat. Mulai banyak komunitas dan teman-teman yang mulai berkebun hidroponik. Berikut manfaat langsung dari memiliki kebun hidroponik di rumah.

 

  1. Rasa makanan lebih segar. Beda loh rasa sayur dan buah-buahan yang langsung di petik di taman. Kalau sudah didapat di supermarket, mereka sudah melewati proses distribusi yang Panjang.

 

  1. Terbebas bahan kimia. Tanaman hidroponik diolah tanpa campur tangan kimia, meminimalkan bahan-bahan kimia dan pengawet. Sehingga badan menjadi lebih sehat.

 

  1. Lebih hemat. Harga sayur dan buah hidroponik di supermarket lumayan mahal. Kamu bisa menghemat 30 -50 persen dan bisa nambah alokasi untuk investasi reksa dana

 

  1. Kebun hidroponik tidak menggunakan bahan kimia seperti pestisida, herbisida jadi lingkungan alam, seperti air tanah dan hewan-hewan kecil lebih terjaga.

 

Libur dan cuti lebaran yang lumayan panjang ini, bisa kamu gunakan untuk mulai bikin kebun hidroponik.

Written by

Aliyah Natasya

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *