Market Buzz : Long Journey to Ride Ahead

  • icon-jam11 November 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Long Journey to Ride Ahead

 

 

Saat ini, banyak prediksi dari pelaku pasar bahwa pertumbuhan laba kedepan terutama pada tahun 2022 tidak akan setinggi 2021. Seperti chart 1, pertumbuhan laba S&P 500 pada 1Q22 dan 2Q22 akan berkisar di bawah 10% yoy secara agregat. Pandangan tersebut didasarkan bahwa masa pemulihan dari pandemi sudah tercermin pada laporan keuangan 2021 dari perusahaan – perusahaan. Sementara 2022 seharusnya sudah berjalan normal seperti sebelum masa pandemi.

 

Namun bila melihat hasil pencapaian laporan keuangan kuartal ketiga sampai minggu lalu, kami melihat mayoritas (81%) kinerja perusahaan di S&P 500 masih melebihi prediksi pada analis yang terlihat pada chart 2. Grafik tersebut mengindikasikan dalam 2021 persentase kinerja perusahaan yang melebihi ekspektasi para analis selalu berada di atas 80%. Hal tersebut menjadi dasar index S&P mencetak rekor baru dalam seteahun ini. Maka dari itu, kami melihat meskipun adanya proyeksi pertumbuhan laba yang menurun, kami masih yakin bahwa banyak faktor yang dapat membuat realita kinerja perusahaan masih akan terus bertumbuh melebihi ekspektasi para analis.

 

Kami melihat beberapa berita positif dalam perkembangan terakhir seperti data tenaga kerja yang terus membaik, perusahaan produsen vaksin Pfizer dapat mulus masuk pada tahap pengembangan obat antivirus Covid-19, Presiden US mendapatkan persetujuan infrastructure bill sebesar USD1,2triliun dan kepastian the Fed tidak akan buru – buru menaikan suku bunga acuan.

 

Kami merekomendasikan Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar (RD MGSED). Produk ini menambah kepemilikan di US menjadi 65,6% dari 63,9% bulan sebelumnya. Dalam portofolio RD MGSED juga menambah saham – saham yang berhubungan dengan semiconductors (NVIDIA & ASML) karena kebutuhan akan produk dari produk semikonduktor masih besar seiring dengan re-opening economy yang semakin memberikan kesempatan kepada sektor lain seperti pendidikan (IDP Education) dan perawatan kesehatan (Intuitive Surgical).

 

 

PRODUK 1M PERFORMANCE YTD PERFORMANCE
MGSED +6,6%% +10,2%

 


Info lebih lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *