#WMR 8 – 12 Nov 2021

  • icon-jam15 November 2021
  • icon-share
    Shares

#WMR 8 – 12 Nov 2021

Highlight

 

Minggu yang baik buat IHSG yang naik 1,1% selama sepekan menjadi 6.651. Sementara, LQ45 naik 0,4% dalam sepekan menjadi 951. Seiiring naiknya indeks domestik, RD MITRA mengalami kenaikan 0,8% dalam sepekan. Yield dari INDOGB 10 tahun juga masih cukup bertahan di 6,2% hanya naik tipis 5bps.

Inflasi di US untuk bulan Oktober tercatat 6,2% yoy jauh di atas perkiraan consensus di 5,8% yoy dan pencapaian bulan September di 5,4% yoy. Inflasi China pada bulan Oktober naik 1,5%%, lebih tinggi dari bulan sebelumnya 0,7% yoy. Meskipun inflasi di negara besar naik signifikan yang menyebabkan UST yield juga ikut naik namun RD MIDU kami tetap menjaga kinerja cukup baik (+0,1% dalam sepekan) karena memiliki strategi yang tepat yaitu durasi pendek sekitar 3 tahun. Sementara itu, pertumbuhan ekonomi UK pada 3Q21 tercatat 6,6% yoy, melambat dari 23,6% yoy di 2Q21 dan lebih rendah dari konsensus di 6,8% yoy.

Indeks Keyakinan Konsumen bulan Oktober melompat ke 113,4 dari bulan sebelumnya di 95,5, sebuah loncatan signifikan yang akhirnya kembali ke area optimistic (>100). Penjualan mobil wholesales turun 10% mtm (+54% yoy) di bulan Oktober menjadi 75,5 ribu unit. Secara keseluruhan penjualan sampai Oktober 10M21 sudah mencapai 703 ribu unit atau naik 67% ytd.

 

Picture of the week

 

 

Baru-baru ini dua perusahaan tekonologi raksasa yaitu Microsoft dan Facebook meluncurkan layanan baru yaitu metaverse. Teknologi ini memberikan layanan pada ruang virtual 3D dalam semesta virtual yang bisa diakses oleh banyak orang secara bersamaan. Kedua perusahaan tersebut akan membuat pengguna untuk menciptakan avatar atau animasi yang dapat bergerak bebas dalam dunia virtual. Ini dapat diaplikasikan dalam meeting atau hangout bareng di kantor atau lain-lain. Menurut Mark Zuckenberg, pemilik sekaligus pendiri Facebook, metaverse menjadi bab baru atas perusahaan yang dipimpinnya. Menurut kami perusahaan teknologi selalu memiliki kelebihan karena mampu untuk terus melakukan inovasi dan menciptakan pangsa pasar yang baru sehingga users semakin terikat untuk menggunakan service yang disediakan. Kami selalu memiliki saham Microsoft dan Facebook dalam portofolio Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar (RD MGSED). Fund ini memiliki tema Global Disruptor dengan memiliki saham-saham dari perusahaan yang selalu berinovasi dan menciptakan pangsa pasar baru seperti halnya teknologi metaverse ini. Meskipun perusahan ini bukan yang pertama menemukan teknologi ini, namun mereka terus menjadi pendobrak dalam industri teknologi dan hanya dengan skala besar seperti mereka yang mampu membuat users ingin menggunakan teknologi ini. Kinerja RD MGSED cukup baik dengan berhasil naik 6,1% dalam 1 bulan.

 

Important Date

 

  • 15 NOV ID: Export and Import, Trade Balance Oct21.
  • 16 NOV US: Retail Sales Okt21
  • 18 NOV ID: BI 7DRRR

 


 

PRODUK 6M PERFORMANCE YTD PERFORMANCE
JCI +12,0% +11,2%
LQ45 +7,8% +1,8%
Saham
MITRA +2,7% -2,6%
ASEAN5 +2,2% -4,4%
MGSED +10,6% +9,4%
Pendapatan Tetap
MIDU +2,94% +3,39%
MINION +0,60% -0,67%
MIDO2 +3,63% +0,94%
IDAMAN -0,42% -1,35%

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *