Market Buzz : Strong Demand in Early 2021

  • icon-jam06 Januari 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Strong Demand in Early 2021

Bond auction bid

Sumber: Mandiri Investasi

 

Mengawali tahun 2021, Ditjen Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (DJPPR) mengadakan lelang pertama di minggu pertama dan bid yang masuk cukup besar terutama untuk tenor 15, 20 dan 30 tahun. Sedangkan untuk tenor 10 tahun juga mendapatkan minat yang besar dari investor asing di pasar sekunder.

Melihat dari spread antara yield obligasi 5 tahun dan 10 tahun, masih terbuka peluang yield obligasi dengan tenor 10 tahun turun karena secara historical selama 5 tahun ini spread tersebut berada pada kisaran 20 – 30 bps sementara saat ini berada pada 70 – 80 bps.

Melihat likuiditas yang masih terus naik di sistem perbankan, kami merasa yield obligasi 5 tahun akan terjaga di level rendah, sementara yield obligasi 10 tahun masih memungkinkan untuk turun. Maka dari itu, kami masih menyarankan investor untuk ikut dalam kesempatan ini.

 

REKOMENDASI PRODUK 6 MONTH PERFORMANCE 1 YEAR PERFORMANCE
MIDO2 +10,63% +12,24%

 


DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *