Money Market Commentary : April 2022

  • icon-jam2 years ago
  • icon-share
    Shares

Money Market Commentary : April 2022

Policy in focus

 

Pertumbuhan pinjaman pada Maret 2022 meningkat menjadi 6,7% YoY dari 6,3% YoY pada 22 Februari. Industri perbankan terus menurunkan suku bunga pinjaman dimana untuk pinjaman baru mengalami penurunan 17 bps YoY pada Maret 2022 sejalan dengan penurunan suku bunga dasar pinjaman dan membaiknya persepsi risiko seiring pulihnya aktivitas ekonomi. Bank Indonesia tetap bersikap akomodatif di tengah tantangan inflasi global saat ini. Namun, menurut kami, inflasi domestik kemungkinan akan meningkat jika harga barang yang diatur pemerintah (administered prices seperti BBM, listrik, dan LPG) meningkat. Oleh karena itu, Bank Indonesia kemungkinan dapat menaikkan suku bunga acuan pada paruh kedua tahun 2022, dimana inflasi diperkirakan dapat melampaui batas atas asumsi BI (>4%). Menurut kami, kenaikan suku bunga acuan BI adalah hal yang tepat untuk dilakukan untuk menjaga daya tarik investasi di aset Indonesia. Menurut kami bank masih memegang likuiditas yang cukup besar dan oleh karena itu tidak mengubah arah mereka saat ini yaitu dalam tren penurunan suku bunga deposito.

 

Rekomendasi Produk

 

PRODUK
MIPU Reksa Dana MIPU berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang tersebut.
MPUS Reksa Dana MPUS berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang Syariah dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang Syariah tersebut.

 


Info Lebih Lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Whatsapp Mandiri Investasi – 0816 86 0003
Email Mandiri Investasi – [email protected]
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *