Money Market Commentary : Juni 2022

  • icon-jam07 Juli 2022
  • icon-share
    Shares

Money Market Commentary : Juni 2022

Early rising rates

 

Produk pasar uang mendapatkan momentum karena pertumbuhan pinjaman mulai meningkat dan rasio GWM yang lebih tinggi sedikit mempengaruhi likuiditas. Pertumbuhan kredit tercatat cukup tinggi sebesar 9,0% pada 22 Mei, hampir sama dengan 9,1% pada 22 April. Perbankan juga menyesuaikan rasio Giro Wajib Minimum Bank Indonesia yang lebih tinggi menjadi 9,0% (vs 6,5% sebelumnya) dan harus tercapai pada bulan September 2022. Dengan kondisi itu, kami melihat suku bunga simpanan ditawarkan lebih tinggi oleh beberapa bank baru-baru ini. Selain itu, kurva dari yield obligasi pasar uang mulai naik (steepening) dibandingkan sebelumnya yang mendatang (flattening). Oleh karena itu, kita bisa mulai melihat imbal hasil dari produk pasar uang secara bertahap bisa naik setelah menurun selama beberapa bulan.

 

Rekomendasi Produk

 

PRODUK
MIPU Reksa Dana MIPU berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang tersebut.
MPUS Reksa Dana MPUS berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang Syariah dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang Syariah tersebut.

 


Info Lebih Lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Whatsapp Mandiri Investasi – 0816 86 0003
Email Mandiri Investasi – cs@mandiri-investasi.co.id
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *