Tiga Langkah Mudah Memulai Reksa Dana

  • icon-jam4 years ago
  • icon-share
    Shares

Tiga Langkah Mudah Memulai Reksa Dana

tiga langkah mulai reksa dana

Suka denger temen cerita atau curhat karena bingung mau memulai investasi Reksa Dana. Berbagai macam alasan muncul dari gak paham caranya, takut rugi dan akhirnya duit kepake buat ini itu dan akhirnya gak pernah mulai berinvestasi.

Mulai berinvestasi itu pastinya pake pertimbangan, pemikiran, check list serta strategi hampir sama kaya waktu kamu dulu mau mulai pacaran. Kalau kamu udah ingin berinvestasi, jangan Cuma diam di tempat yah. Start to take one brave step!

Seperti pepatah Cina bilang, “The journey of a thousand miles begins with one step.”

Yuk simak tiga langkah mudah memulai.

 

  1. Pilih Manajer Investasi yang Oke

Jumlah Manajer Investasi di Indonesia udah hampir seratus jumlahnya. Pasti bingung milih yang mana yang cocok buat mulai investasi Reksa Dana. Manajer Investasi yang oke pasti terdaftar dan diawasi oleh OJK, karena investasi ini bukan investasi bodong.

Cari Manajer Investasi yang berkualitas. Kalau cari Manajer Investasi yang berkualitas pastiin punya nama besar yang baik karena dana kelolaannya, pilihan produk bervariasi, dan memiliki kinerja produk yang oke, seperti Mandiri Investasi

 

  1. Beli via Aplikasi

Jaman now jutaan aplikasi hadir untuk mempermudah hidup kamu, termasuk untuk  berinvestasi. Start download aplikasi Moinves di smart phone kamu, lalu registrasi biar kamu bisa punya akun.

Dengan Moinves kehidupan investasi kamu dijamin gak akan ribet. Proses registrasi dilakukan secara online dan kamu tinggal tunggu tim Moinves menghubungi kamu untuk proses verifikasi. Kalau akun kamu udah jadi kamu bisa transaksi buat beli Reksa Dana start dari Rp 10 ribu loh.

 

  1. Diversifikasi Pilihan Produk

Kamu harus tahu kalau di Indonesia umumnya ada 4 jenis Reksa Dana yaitu Reksa Dana saham, Pendapatan Tetap, Campuran, Pasar Uang. Untuk meminimalkan resiko dan belajar membandingkan produk yang menghasilkan return lebih tinggi, kamu bisa coba dengan membeli tipe yang berbeda.

Warren Buffet sebagai salah satu orang terkaya di dunia bilang, “Do not put your egg in one basket.” Maksudnya jangan cuma berinvestasi di salah satu produk saja. Oia, pilihan produk kamu jangan lupa disesuaikan dengan profil resiko kamu yah! Untuk pelajari profil kamu, cek website mandiri-investasi.co.id

 

Udah dikasih tahu nih 3 langkah mudah nya, yuk segera punya akun Moinves dan siap berinvestasi Reksa Dana.

 

Baca juga : Perjalanan Jangka Panjang Dengan Reksa Dana Saham

 

 

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *