Perjalanan Jangka Panjang Dengan Reksa Dana Saham

  • icon-jam6 years ago
  • icon-share
    Shares

Perjalanan Jangka Panjang Dengan Reksa Dana Saham

Investasi Reksa Dana Saham dalam dunia investasi memang sangat diminati karena tawaran return yang  tinggi. Cuma perlu diinget jika di dalam prinsip investasi, makin tinggi potensi return maka resiko yang dihadapi pun juga makin tinggi. Loh berarti sama aja dong kayak main saham? Nggak, kalau itu beda lagi ceritanya.

 

Kalo main saham, kamulah yang harus melihat langsung pergerakan saham dan mengelolanya sendiri. Reksa Dana Saham memiliki komposisi 80% saham dan 20% lainnya. Lalu akan ada manajer investasi yang mengamati dinamika harga pasar saham sekaligus menganalisisnya. Dan tentunya seluruh proses pasti dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

 

Keuntungan yang bisa kamu dapatkan jika berinvestasi ke reksa dana saham adalah:

 

  • Memiliki tujuan keuangan jangka panjang

Investasi reksa dana saham disarankan untuk kamu yang memiliki rencana keuangan dengan target di atas 5 tahun. Karena jika dilakukan dalam rentang periode waktu tersebut maka ada kemungkinan besar kamu bisa mendapatkan nilai return yang sangat tinggi meskipun fluktuasi return bisa saja sangat tajam.

 

  • Mendapatkan keuntungan optimal dengan potensi return yang bisa mencapai 15% setahun atau bahkan mencapai 20% setahun.

 

  • Diversifikasi investasi karena portfolio akan disebar ke berbagai saham sehingga resiko bisa dikelola dengan lebih baik.

 

  • Pencairan dilakukan secara online sekitar 5 hari bursa.

 

Kamu yang masih belum terlalu berani bermain investasi ini, bisa kok belajar pelan-pelan dengan modal Rp. 50,000. Cuma, kalo modalnya cuma sedikit, keuntungannya pun tidak akan terlalu besar. Tapi nggak papa, kan kamu jadi bisa belajar mekanisme Reksa Dana Saham dulu. Pas udah paham, pasti nanti lebih percaya diri merogoh duit lebih banyak buat investasi.

Written by

Celixa Yovanka

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *