PT Mandiri Manajemen Investasi Berhasil Mencatatkan Diri Sebagai Manajer Investasi Dengan AUM Terbesar Di Indonesia

  • icon-jam02 Februari 2018
  • icon-share
    Shares

PT Mandiri Manajemen Investasi Berhasil Mencatatkan Diri Sebagai Manajer Investasi Dengan AUM Terbesar Di Indonesia

Jakarta, 25 Januari 2018 – Market Outlook Tahun 2018 PT Mandiri Manajemen Investasi (Manajemen Investasi) dengan tema Berkelanjutan Membangun Negeri diselenggarakan pada tanggal 25 Januari 2018 lalu di Hotel Ritz Carlton Pacific Place Jakarta. Acara tersebut dibuka oleh Bpk. Alvin Pattisahusiwa selaku Direktur Utama Mandiri Investasi dan Bpk. Hery Gunardi selaku Direktur Distributions Bank Mandiri. Beberapa keynote speaker turut memberikan sambutan, diantaranya Bpk. Wimboh Santoso selaku Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan, Bpk Suseno Sukoyo selaku Staf Ahli Menteri Kelautan dan Perikanan Bidang Kemasyarakatan dan Hubungan Antar Lembaga, serta Bpk. Anwar Sanusi selaku Sekretaris Jenderal Desa, Pembangunan Desa Tertinggal dan Transmigrasi Indonesia.

 

Dalam sambutannya, Bpk. Alvin Pattisahusiwa menjelaskan bahwa pada akhir Tahun 2017 PT Mandiri Manajemen Investasi tercatat sebagai Manajer Investasi terbesar dalam segi AUM Reksa Dana dan upaya konsisten Mandiri Investasi untuk selalu menawarkan pilihan produk lengkap dan inovatif. Dana kelolaan termasuk Reksa Dana Penyertaan Terbatas dan PDNI mencapai hamper 51 Triliun dan pencapaian Reksa Dana mencapai 10% dan atas hal tersebut Mandiri Investasi berhasil menduduki peringkat no. 1 AUM Industri Reksadana Nasional berdasarkan data yang diinformasikan oleh Infovesta. Disampaikan pula oleh Bpk. Alvin bahwa Mandiri Investasi berhasil mencapai Asset Under Management (AUM) Reksa Dana sebesar Rp 45,4 Triliun atau tumbuh sebesar 42.3% secara YoY, lebih tinggi dibandingkan dengan Industri reksa dana yang tumbuh sebesar 35.2% secara YoY.

 

Pencapaian Manajemen Investasi di akhir Tahun 2017 tersebut merupakan sebuah momentum bagi Mandiri Investasi untuk berkinerja lebih baik di tahun 2018 dan berkomitmen untuk terus mengembangkan kapabilitasnya sesuai visi Mandiri Investasi menjadi “The Most Innovative and Leading Asset Management Company in Indonesia”. Mandiri Investasi juga berkomitmen untuk memberikan solusi investasi dengan produk yang inovatif dalam menjalin kerjasama dengan para investor untuk mendapatkan hasil yang optimal bagi kedua belah pihak.

 

Acara ini dihadiri lebih dari 400 undangan, yang telah bekerja sama dengan Manajemen Investasi. Menjadi moderator dalam acara tersebut adalah Sdri. Amelia Yachya, yang memfasilitasi panel diskusi dengan pembicara Bpk. Robert Pakpahan (Direktur Jenderal Pajak Republik Indonesia), Bpk. Yoga Affandi (Direktur Group Kebijakan Moneter DKEM Bank Indonesia), Bpk. Ahmad Bambang (Deputi Bidang Usaha Konstruksi dan Sarana dan Prasarana Perhubungan Kementerian BUMN), dan Bpk. Philips Vermonte (Executive Director Center for Strategic and International Studies/CSIS).

 

Turut melengkapi acara diatas, Mandiri Investasi juga membekali dan memperluas pengetahuan para investor Institusi dan Wholesale melalui acara Client Workshop pada tanggal 25 dan 26 Januari 2018, yang dipandu oleh Bernard Duffy (pakar dan praktisi Investasi). Di awal minggu yang sama, beliau memberikan pelatihan internal guna meningkatkan pengetahuan para karyawan terkait dengan perkembangan pengelolaan investasi.

 

Dengan seluruh rangkaian acara diatas, Mandiri Investasi menunjukkan partisipasi aktif dalam membangun negri, khususnya industri Pasar Modal dan para pelaku didalamnya, baik dari sisi masyarakat, para investor/nasabah, juga Manajemen dan karyawan Perusahaan yang secara bersama merealisasikan visi dan misinya.

Written by

marko

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *