Market Buzz : Better than other

  • icon-jam14 Juli 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Better than other

Find better source of return around the globe is quite tricky.

 

 

Masyarakat sering melihat keadaan Indonesia hanya dari kacamata domestik, terutama pada saat pandemi yang menerpa dunia secara keseluruhan. Bila kita bandingkan diantara 20 negara dengan perekonomian terbesar di dunia, maka terlihat jelas bahwa tidak semua negara mampu memiliki pertumbuhan di tahun 2021. Di antara kelompok negara berkembang, Indonesia termasuk negara yang masih mampu untuk bertumbuh positif (Chart 1).

 

Sementara itu, di antara negara yang sudah bertumbuh kita dapat melakukan investasi sehingga investor dapat merasakan manfaat pemulihan ekonomi di negara – negara tersebut. Dalam siklus ekonomi, tidak semua aset kelas memiliki momentum untuk memberikan manfaat. Dalam estimasi imbal hasil yang sudah disesuaikan dengan inflasi (Chart 2), investor dapat melihat bahwa berinvestasi pada kelas aset saham adalah hal yang tepat dalam situasi saat ini. Namun, pemilihan sahamsaham bukan sederhana karena tidak semua saham serta merta dapat berbalik secara fundamental dari keterpurukan akibat pandemi. Kami juga melihat investor global semakin gencar mencari saham yang berorientasi pada growth/tech dan emerging market untuk mendapatkan imbal hasil yang lebih berkesinambungan.

 

Kami merekomendasikan investor memiliki Reksa Dana Mandiri Global Sharia Equity Dollar (RD MGSED) dan Reksa Dana Mandiri Investa Equity ASEAN 5 Plus (RD ASEAN5) agar mendapatkan manfaat dari pemilihan saham – saham yang tepat.

 

Kami merekomendasikan investor membeli produk berikut untuk mempergunakan kesempatan yang semakin terlihat:

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *