Money Market Commentary : October 2022

  • icon-jam2 years ago
  • icon-share
    Shares

Money Market Commentary : October 2022

Step By Step

 

Bank Indonesia secara aktif menaikkan suku bunga acuan untuk menjaga daya tarik Rupiah. BI menaikkan BI 7D RRR 50 bps menjadi 4,75% dan menjaga spread 150 bps dengan US FFR (3,25%). Suku bunga BI berada pada kenaikan besar yang dapat mengakibatkan suku bunga deposito lebih tinggi. Hal ini didukung oleh perbankan yang kembali fokus pada penyaluran kredit ke depan seiring dengan pertumbuhan ekonomi domestik yang semakin kuat. Pertumbuhan kredit mencapai 11,0% yoy pada September 2022, lebih tinggi dari 10,6% pada Agustus 2022. Pada saat yang sama, menurut kami, yield curve masih akan menuju bearish flattening. Dengan demikian, imbal hasil obligasi pasar uang bisa lebih tinggi. Reksa dana pasar uang adalah pilihan yang tepat bagi investor yang ingin mencari pilihan untuk merealisasikan keuntungan di pasar atau menghidari volatilitas pasar.

 

Rekomendasi Produk

 

PRODUK
MIPU Reksa Dana MIPU berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang tersebut.
MPUS Reksa Dana MPUS berinvestasi pada Instrumen Pasar Uang Syariah dengan segmen Jangka Pendek dan dikategorikan berisiko Rendah.
Investor memiliki risiko atas Portofolio Pasar Uang Syariah tersebut.

 


Info Lebih Lanjut

Hubungi Mandiri Investasi – (021) 526 3505
Whatsapp Mandiri Investasi – 0816 86 0003
Email Mandiri Investasi – [email protected]
Mandiri Investasi – www.mandiri-investasi.co.id
Moinves – www.moinves.co.id

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *