Market Buzz : Too late? No, this is just a beginning

  • icon-jam16 April 2021
  • icon-share
    Shares

Market Buzz : Too late? No, this is just a beginning

Sumber: Bloomberg, MMI

 

Indonesia bergerak cepat dalam vaksinasi sejak Januari serentak di seluruh wilayah. Pemerintah menjadikan vaksinasi menjadi keharusan dalam beberapa hal yang membuat masyarakat ikut berpartisipasi secara aktif untuk mendapatkan vaksinasi. Progress vaksinasi juga berjalan baik dan rapi. Meskipun menurut informasi ada keterlambatan pengiriman dari beberapa produsen vaksin, namun secara umum masih dapat diatasi dan on schedule.

Kami mengamati bahwa data umum seperti data penjualan mobil, property dan semen bertumbuh baik pada bulan Maret. Selain itu, bunga deposito semakin menurun dan bahkan sudah bisa sebanding jika dibandingkan dengan dividen saham dari beberapa emiten.

Kami melihat koreksi IHSG sebagai cerminan GDP dan laporan emiten di 1Q21 yang masih soft. Namun, kita mulai harus melihat bahwa perbaikan itu semakin nyata ke depan terutama di semester kedua tahun ini. Investor dapat masuk ke kelas aset saham untuk mendapatkan imbal hasil optimal untuk mendapatkan efek re – opening economy.

 

Produk Rekomendasi

 

REKOMENDASI PRODUK 6 MONTH PERFORMANCE YTD PERFORMANCE
ASEAN5 +6,9% -6,0%
MITRA +12,9% -5,2%

 


 

DISCLAIMER

Pendapat yang diungkapkan dalam artikel adalah untuk tujuan informasi umum saja dan tidak dimaksudkan untuk memberikan saran atau rekomendasi khusus untuk individu atau produk keamanan atau investasi tertentu. Ini hanya dimaksudkan untuk memberikan edukasi tentang industri keuangan. Pandangan yang tercermin dalam konten dapat berubah sewaktu-waktu tanpa pemberitahuan. Seluruh data kinerja dan return investasi yang tertera di artikel ini tidak dapat digunakan sebagai dasar jaminan perhitungan untuk membeli atau menjual suatu efek. Data tersebut merupakan catatan kinerja berdasarkan data historis dan bukan merupakan jaminan atas kinerja suatu efek di masa mendatang. Investasi melalui reksa dana mengandung risiko. Investor wajib membaca dan memahami prospektus sebelum memutuskan untuk berinvestasi melalui reksa dana.

Written by

Willy Gunawan

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *